Tiba di Tanah Air, Tim All England Langsung Masuk Karantina di Cipayung

  • Whatsapp
Juara All England 2020 di ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (*)
banner 468x60

Laporan wartawan Pojokberita.co.id: Hidayat R

JAKARTA, Pojokberita.co.id – Tim bulutangkis yang baru pulang dari event All England di Inggris langsung menjalani masa karantina untuk 14 hari di Kompleks Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Muat Lebih

banner 300250

Ini artinya Kevin Sanjaya dan kawan-kawan tak bisa langsung bertemu keluarga begitu menginjak tanah air akibat pandemi corona. Mereka harus menjalani serangkaian tes dan tindakan medis untuk memastikan bahwa para atlet bebas virus asal Wuhan tersebut.

Seperti diketahui, Indonesia merebut satu gelar juara dalam ajang bergengsi All England dengan merebut juara ganda campuran lewat Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Pasangan ini sukses menumbangkan pasangan asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 21-15, 17-21, 21-8 di Birmingham Arena, Minggu (15/3/2020).

Selain para atlet langsung menjalani masa karantina, di tengah kebanggaan dan kegembiraan masyarakat di tanah air dengan suksesnya Indonesia merebut satu gelar juara, pihak Kemenpora dan PBSI juga tak menggelar acara penyambutan juara di Bandara. Ini berbeda dengan kebiasaan tahun-tahun sebelumnya di mana acara penyambutan juara selalu digelar di Bandara. Dalam acara penyambutan, biasanya diserahkan pula penghargaan plus hadiah dari negara.

“Penjemputan untuk sementara ditunda karena kebijakan pemerintah salah satunya menghindari interaksi di banyak orang atau kerumunan. Sekarang semuanya sedang fokus pencegahan corona,” kata Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, Selasa (17/3/2020).

Diberitakan, sebanyak 25 atlet yang tampil di All England sudah tiba di Jakarta dan langsung menjalani proses karantina. Mereka tiba di tanah air pada Minggu (15/3/2020) dan Senin (16/3/2020). Atlet yang datang pada Senin adalah mereka yang masuk final yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60