Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Paulo Bento Mundur dari Kursi Kepelatihan Korea Selatan Updated

Tim nasional Korea Selatan berhasil mencuri perhatian di gelaran Piala Dunia 2022, tergabung di grup H bersama tiga negara lainnya yakni Uruguay, Ghana dan Portugal, mereka secara dramatis lolos ke babak 16 besar dengan keunggulan selisih gol atas Uruguay usai sama-sama mengoleksi empat poin.

Sayang, langkah Cho Gue-Sung dan kawan-kawan harus terhenti di babak 16 besar usai mereka takluk dari Brasil dengan skor 4-1, Selasa (6/12) dinihari WIB.

Tersingkirnya Korea Selatan pun membuat sang pelatih memilih mundur dari jabatannya. seperti diketahui, pelatih asal Portugal ini sejak awal memang diproyeksikan hanya akan menjadi juru taktik The Taeguk Warriors selama gelaran Piala Dunia 2022 berlangsung.

“Saat ini, kita hanya perlu memikirkan masa depan, masa depan saya bukanlah bersama tim nasional Korea Selatan. Saya baru saja mengumumkan hal ini pada pemain dan presiden Federasi Sepakbola Korea Selatan (KFA), ini merupakan keputusan yang sudah saya tentukan sejak bulan September,” ujar Bento seperti dilaporkan BBC.

“Hari ini saya kembali mengonfirmasi bahwa saya memilih mundur, dan dalam kesempatan ini, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pemain atas semua hal yang sudah dilakukan. Mereka menampilkan perfoma terbaik, saya pun merasa sangat bahagia dan bangga karena pernah bekerja sama dengan mereka,” tambahnya.

Korea Selatan menjadi tim ketiga asal Asia yang harus mengakhiri perjalanannya di Piala Dunia 2022, sebelumnya Australia kalah dari Argentina, sementara Jepang takluk dari Kroasia melalui babak adu penalti.


Tinggalkan komentar