Terkait Komitmen PT Pratama Abadi Industri, Masyarakat Limbangan Adakan Musyawarah Bareng Yayasan Assa’dah, Ini Kesepakatannya

  • Whatsapp
banner 468x60

Laporan Wartawan Pojokberita.co.id : Roni HD***

 

GARUT, Pojokberita.co.id – Masyarakat Limbangan Garut, diwakili oleh pihak Yayasan Assa’dah, menggelar musyawarah/ mufakat guna menindak lanjuti sejauhmana implementasi atas pernyataan dari pihak PT.Pratama Abadi Industri pada 18 Agustus 2020 lalu.

Dalam musyawarah tersebut tertuang beberapa kesepakatan yaitu, bahwa pihak PT.Pratama Abadi Industri dalam merekrut karyawan akan memprioritaskan masyarakat Limbangan dengan persentase 50 persen, melalui Yayasan Assa’dah. Dan 50 persen untuk Desa Cijolang serta warga lainnya sesuai yang tertuang dalam komitmen PT.Pratama Abadi Industri pada poin 4 dan 5. Atau dalam komitmen yang dibuat pada tahun 2017 dengan nomor surat 010/PAI/X/2017.

Kemudian mengenai penyediaan barang dan jasa yang dibutuhkan PT. Pratama Abadi Industri, secara refresentatif akan melalui masyarakat Limbangan (Yayasan Assa’dah-red). Dan, ketentuannya akan di komunikasikan atau di koordinasikan kemudian hari, selama PT. Pratama Abadi Industri beroperasi. Yang tentunya akan dilaksanakan secara profesional.

Terkait kesepakatan bersama tersebut Rd.Muhammad Nizar selaku pimpinan Ponpes Assa’adah, sekaligus mewakili masyarakat Limbangan menyebutkan bahwa hasil dari mediasi dengan PT. Pratama Abadi Industri pada bulan lalu.

“Dan kami mewakili masyarakat Limbangan, berharap kesepakatan bersama ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat di Kecamatan Limbangan yang ada di 14 Desa,” ungkap Nizar.

Dia berharap tiap Desa dapat menjalin kerjasamanya, guna mewujudkan wilayah Limbangan yang aman dan Kondusif. “Kami harapkan tiap-tiap Desa menjalin kebersamaan, untuk mewujudkan Kecamatan Limbangan yang aman dan kondusif. Karena berdirinya pabrik yang berada di Cijolang itu sebagai cikal-bakal kemajuan industri di Kecamatan Limbangan serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” tutur Muhammad Nizar, Rabu (3/3/2021) sore.

Sementara itu, Ramlan, yang juga perwakilan dari Yayasan Assa’dah menyampaikan, bahwa mekanisme rekrutmen itu akan diserahkan kepada Desa-desa. “Agar masyarakat di setiap Desa diwilayah Kecamatan Limbangan mendapatkan manfaat,” harapnya.

Dan, lanjutnya, terkait dengan pekerjaan di luar rekrutmen, dirinya belum bisa memberikan peluang untuk pengadaan barang dan jasa serta jenis lainnya kepada masyarakat Limbangan. Walaupun bisa tapi harus dengan komunikasi yang intens dengan pihak PT. Pratama Abadi Industri, kata Ramlan.

“Ya, secara spesifik belum ada dengan pihak PT. Pratama Abadi Industri. Jadi kita belum bisa menjawab seperti apa, karena masih dalam pendalaman/ dipelajari,” ujar Ramlan.

Namun demikian tambah Ramlan, mudah-mudahan dengan adanya pabrik di Desa Cijolang ini, bisa membawa keberkahan bagi kita semua. Khususnya masyarakat di wilayah Limbangan, pungkasnya.

Dan teroantau, dalam acara musyawarah/ kesepakatan bersama tersebut turut dihadiri oleh Camat Limbangan beserta unsur Muspikanya, APDESI Kecamatan Limbangan, para kepala Desa beserta BPD, Ketua MUI Limbangan, perwakilan Polsek Limbangan dan Koramil, serta Karang Taruna Kecamatan Limbangan. (*)

Editor : Rony***

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60