Semangat Warga Peringati Momentum HUT RI Ke 77 Ditengah Hujan

  • Whatsapp
banner 468x60

Garut, Pojokberita.co.id,- Tak ada kata tidak untuk merayakan momentum perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 77 di kampung Legok Peuteuy RT. 03, RW 09, Desa Sukamurni, Kecanatan Cilawu, Garut Jawa Barat, Rabu (17/08).

Meski dalam situasi cuaca diguyur hujan tapi tak menyurutkan semangat para petugas dan panitia serta peserta upacara yang bersedia tegap berdiri dan menuntaskannya.

Peserta upacara datang dari berbagai kampung atau RW di lingkungan desa Sukamurni, dan bertindak sebagai inspektur upacara mantan Kepala Desa periode sebelumnya Nanang Kosim.

Upacara dilanjutkan dengan sambutan tokoh masyarakat dan sekaligus ketua panitia penyelenggara Hendri Pangestu yang menyebutkan, tak satupun dari pihak Pemdes yang hadir pada upacara tersebut.

“Namun tetap menggunakan tema yang di amanatkan Pemdes yakni ‘Pulih lebih cepat Bangkit lebih Kuat’,” Ujar Hendri.

Hendri juga mencontohkan pahlawan yang masih berjuang hingga hari ini selain yang gugur di medan juang adalah Ibu dan Bapa, Ulama, Guru, TNI-Polri, serta seluruh peserta yang masih bisa menghormati jasa para pahlawan.

“Mereka adalah Pahlawan karena berjuang membesarkan bangsa, sebagaimana pepatah, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawan pahlawan nya,” ucapnya berfilsafat.

Apresiasi warga pun diberikan kepada pelopor serta inisiator kegiatan yang juga Ketua RW setempat Jajang Aep beserta Istri tercintanya Ny. Nia yang sudah menjadi ikon tokoh orang tua.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pesta Rakyat dengan diisi berbagai macam lomba pertandingan di lingkungan Kampung Legok Peuteuy.(***).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60