Seleksi Pemuda Pelopor Virtual Usai, Tinggal Tunggu Pemenangnya.

  • Whatsapp
banner 468x60

Laporan wartawan pojokberita.co.id: Ziek

Garut, pojokberita.co.id – Sayembara atau seleksi Pemuda Pelopor Tahun 2021 Kabupaten Garut digelar secara virtual. Seleksi tersebut untuk mencari dan merekrut para pemuda yang penuh solutif dan inovatif dalam pengembangan kapasitas dan kapabilitas pemuda Kabupaten Garut, Senin 19 Juli 2021.

Ketua Umum Forum Pemuda Pelopor Kabupaten Garut, Muhlis Munawar mengatakan bahwa terdapat lima kategori dalam seleksi yang direkrut untuk menjadi Pemuda Pelopor Kabupaten Garut tahun 2021. Kelima kategori tersebut diantaranya, bidang pendidikan, agama, sosial dan budaya, pengelolaan sumber daya alam lingkungan dan pariwisata, pangan dan bidang inovasi teknologi.

” Jadi kami memilih lima pemuda pelopor yang mewakili masing-masing bidang kategori, ” ujarnya, Senin 19 Juli 2021 malam.

Sejauh ini sebanyak 33 peserta yang mendaftarkan diri menjadi pemuda pelopor. Proses seleksi sudah selesai, 17 orang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan melaksanakan presentasi sehingga akan muncul lima peserta terpilih.

” Pengumumannya siapa saja yang terpilih menjadi Pemuda Pelopor Kabupaten akan dilaksanakan Rabu 21 Juli 2021 mendatang, ” ungkap Muhlis.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut U. Basuki Eko., SH., MH, Mengapreasiasi kegiatan seleksi Pemuda Pelopor Kabupaten Garut tersebut secara virtual. Hal tersebut merupakan upaya menjaga protokol kesehatan ditengah pandemi COVID-19, dimana Kabupaten Garut masuk zona merah COVID-19.

” Saya apresiasi kegiatan seleksi ini ternyata bisa dilaksanakan secara virtual, ditengah pandemi COVID-19, ” ucapnya.

Basuki Eko berharap para Pemuda Pelopor Kabupaten Garut mampu mensosialisasikan program-program kepemudaan meskipun dilaksanakan secara Virtual.

” Walaupun dilakukan secara virtual, tetap tidak mengurangi esensi dan substansi Seleksi tersebut, ” katanya.

Lebih Lanjut, Basuki Eko menyampaikan apresiasi dan motivasi serta semangat kepada para panitia dalam melaksanakan tahapan seleksi sesuai dengan ketentuan secara ideal, sehingga mampu menghasilkan peserta yang lolos Menjadi Pemuda Pelopor Kabupaten Garut yang berprestasi.

” Dan dapat berprestasi pula pada seleksi di tingkat Provinsi Jawa Barat bahkan Nasional, ” pungkasnya.

Sementara itu sebelumnya Kabid Pemuda pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut, Neni Nurliana.,S.Pd. M.Pd dan Kepala Seksi Peningkatan Peran Serta Pemuda, Iwan Kartiwan.,S.Ip Mengapresiasi Kinerja Kolaborasi dengan Pemuda Pelopor yang dibuka Senin pagi pukul 10.00 WIB.

Rangkaian acara Seleksi Pemuda Pelopor Kabupaten Garut Tahun 2021, rencananya akan ditutup pada Rabu 21 Juli 2021 mendatang oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut U.Basuki Eko.,SH. MH. Para peserta yang lolos, setelah diumumkan juga akan direkomendasikan untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Jawa Barat.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60