Satria Muda Tak Berdaya, Pelita Jaya Jadi Penguasa Britama Arena, Berita DBL

Musim reguler Satria Muda Pertama Jakarta berakhir anti klimaks. Memimpin puncak klasemen selama hampir semusim, Satria Muda harus rela menjadi unggulan kedua playoff. Pada laga pamungkas Seri 8 Jakarta itu (24/6), mereka tak berdaya dihadapan Pelita Jaya dengan skor akhir 84-75.

“Kami bermain sangat baik terutama sangat efisien dari tembakan tripoin. Ketika tembakan tripoin kami baik, sangat sulit untuk mengalahkan tim kami,” ungkap pelatih Pelita Jaya Djordje Jovicic.

Dengan hasil tersebut Prawira Harum Bandung merebut posisi puncak. Ketiga tim tersebut memiliki jumlah poin yang sama (57) dan rekor menang kalah identik 27-3. Tetapi Prawira lebih unggul jumlah perbedaan poin.

Ini menjadi kekalahan kedua Satria Muda di kandang mereka sendiri. Sebelumnya mereka takluk dari Prawira 50-57 (18/6). Kemenangan Pelita Jaya tersebut juga membalas hasil pertemuan sebelumnya di Seri 3 Surabaya pada 11 Februari lalu. Dalam pertandingan tersebut, Satria Muda unggul 72-67.

Pada pertemuan kedua di musim reguler ini, Pelita Jaya mendominasi sejak tepis mula dan memimpin relatif nyaman dengan rata-rata 10 poin. Pelita Jaya bahkan mencapai keunggulan terbesar 17 poin pada pertengahan kuarter kedua (79-59).

Akurasi Satria Muda juga lebih buruk. Mereka memasukkan 29/72 tembakan dengan akurasi 40,3 persen. Sedangkan Pelita Jaya lebih baik dengan field goals 45,6 persen (31/68). Keunggulan Pelita Jaya juga didukung oleh 12/30 tripoin.

“Memang agak sedikit susahnya setelah jeda tiga bulan. Itu yang agak membuat program kami kurang baik. Beda ya tim yang pemain asingnya balik dengan tidak. Mereka langsung meledak. Kami sudah memperhitungkan itu dan semoga puncak permainan kami di playoff,” kata Youbel Sondakh, pelatih Satria Muda.

Dominique Sutton menjadi top skor dalam gim ini 22 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Dashaun Wiggin menyusul dengan 14 poin. Muhammad Arighi mencetak 13 poin dan Yesaya Saudale 11 poin. Keduanya juga kompak memasukkan 3/5 tripoin.

Arki DIkania Wisnu memimpin Satria Muda dengan 14 poin. Arki tampil selama 25 menit dengan mencetak 8/11 tembakan. Elijah Foster menyusul dengan dobel-dobel 14 poin dan 11 rebound. Juan Laurent Kokodiputra membuat 11 poin dan 6 rebound.

Foto: Hariyanto


Tinggalkan komentar