Satria Muda Sapu Bersih Bali United, Tantang Pelita Jaya di Semifinal, Berita FIBA

Satria Muda Pertamina Jakarta memastikan diri ke semifinal IBL 2023. Mereka memastikan langkah lebih cepat setelah menyingkirkan Bali United 2-0. Pada gim 2 di Britama Arena, Jakarta itu, Satria Muda unggul 75-67.

Kemenangan ini membawa Satria Muda berhadapan dengan Pelita Jaya di semifinal yang dimulai pada 13 Juli mendatang. Pelita Jaya juga melakukan langkah serupa. Mereka menyapu bersih Bima Perkasa Jogja 2-0.

Ini menjadi pertama kalinya kedua tidak bertemu di babak final. Sebab, Satria Muda dan Pelita Jaya menempati posisi kedua dan ketiga musim reguler. Mereka akan memperebutkan tempat untuk tampil di laga puncak.

“Pembahasan bukan soal teknik lagi tapi mental. Yang mentalnya lebih baik yang akan menang. Teknik nomor dua. Biasanya bertemu di final sekarang di semifinal. Pasti tekanannya akan lebih terasa,” kata Youbel Sondakh, pelatih Satria Muda.

Pada gim ini Satria Muda mendapat perlawanan yang lebih ketat dari sebelumnya. Bali United sempat memimpin 8 poin (42-34) dan Satria Muda tidak pernah lebih dari 9 poin (60-51).

Pada lima menit akhir, Satria Muda berhasil membatasi pergerakan lawan. Setelah imbang 64-64, Satria Muda mulai membangun jarak. Bali United hanya bisa mencetak satu poin dalam empat menit terakhir.

“Yang pasti ada perkembangan dibandingkan 2 seri sebelumnya. Kelihatan aroma playoff tapi memang terlalu banyak. Ini yang jadi bahasannya kami kedepan tentang konsistensi setiap kuarter. Hari ini sempat kecolongan terlalu banyak poin,” lanjut Youbel.

Juan Laurent Kokodiputra kembali menjadi pencetak skor terbanyak dalam dua gim terakhir. Hari ini Juan meraih akurasi 42 persen dengan 4/5 tembakan dua poin. Juan meraih 14 poin selama 24 menit. Arki Dikania Wisnu dengan 13 poin. Laurentius Oei memberikan 10 poin. Elijah Foster mencetak 9 poin dan 10 rebound. Elijah hanya meleset satu dari 8 tembakan gratis.

Dior Lowhorn menjadi tumpuan Bali United. Dior dominan di bawah ring dengan mencetak 5/9 tembakan dan 6/10 tembaan gratis. Dior mencetak dobel-dobel dengan 17 poin dan 10 rebound. (rag)

Foto: Ariya Kurniawan


Tinggalkan komentar