Satria Muda Mengubur Mimpi Bima Perkasa Tampil di Playoff, Berita IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta mampu bounce-back setelah kekalahan menyakitkan kemarin. Di hari ketiga IBL 2017-2018 Seri 8 Malang, Satria Muda menang dengan skor telak, 107-79, Minggu, 25 Februari. Kemenangan ini sekaligus mengubur mimpi Bima Perkasa Yogyakarta tampil di playoff. Jamarr Andre Johnson tampil beringas dengan catatan triple-double, 28 poin, 11 rebound dan 11 asis.

Saat bertanding, Bima Perkasa memberikan perlawanan sengit. Mereka justru bisa unggul 47-43 di paruh pertama. Anthony Mc Donald bisa mencetak 27 poin di dua kuarter. Ini termasuk enam dari tujuh tembakan tripoin yang tepat sasaran.

“Motivasi jelas saya berikan di ruang ganti. Selain itu saya lakukan sedikit adjusment untuk bisa meredam pemain asingnya yang sedang wangi,” ucap Youbel Sondakh, kepala pelatih Satria Muda saat ditanya tentang permainan timnya di kuarter pertama.

Satria Muda akhirnya bisa menguasai pertandingan. Di paruh kedua, mereka unggul 64-32. Ini karena Satria Muda lebih garang di bawah ring. Selain Jamarr, Dior Lowhorn juga berkontribusi besar dengan mencetak 45 poin. Lalu Juan Lauren Kokodiputra menyumbangkan 12 poin.

“Untuk menghentikan bigman Satria Muda, kami melakukan pelanggaran terlalu banyak. Itu yang sangat merugikan bagi tim kami. Ini sudah usaha maksimal tim dan hasilnya memang kurang bagus,” kata kapten tim Bima Perkasa, Yanuar Dwi Priasmoro.

Bima Perkasa sudah mengakhiri kiprahnya di musim reguler. Mereka bisa mengumpulkan enam kemenangan dari 11 pertandingan. Sayangnya, tim asuhan Raoul Miguel Hadinoto tersebut gagal lolos playoff.

“Saya pikir apa yang kami dapat musim ini, sebagai modal bagus untuk bisa membangun tim yang lebih baik musim depan. Kami akan evaluasi lagi dan segera bersiap diri. Sementara untuk komposisi pemain, saya sudah punya kerangka tim, tinggal menambal kekurangan saja,” ucap Coach Ebos.

Sementara itu, kepala pelatih Satria Muda berkomentar bahwa laga ini bagus buat timnya. Mental bermain timnya kembali naik. Selanjutnya, Satria Muda akan menyiapkan diri menuju playoff.

“Kami berencana mendatangkan practice player. Mungkin ada beberapa pemain dari tim-tim yang tidak lolos playoff bersedia meminjamkan pemain untuk berlatih bersama. Ini yang akan kami lakukan saat jeda sebelum playoff. Saya ingin chemistry pemain lebih baik lagi,” jelas Youbel.(*)

Foto: Hariyanto


Tinggalkan komentar