Sapu Bersih Rajawali, Borneo Mendekatkan Diri ke Playoff!, Berita IBL

Borneo Hornbills menyalip Rajawali Medan, Rabu (19/6). Dalam pertarungan satu posisi tersisa untuk Playoff IBL 2024, Borneo berhasil menang tipis 91-88. Unggul sejak pertengahan kuarter tiga, Borneo berhasil bertahan dari kejaran Rajawali karena akurasi Rajawali yang tak cukup baik. 

Ini adalah kemenangan ke-10 Borneo, unggul satu kemenangan atas Rajawali. Keduanya sama-sama bermain 24 laga. Borneo juga kini sedang dalam rangkaian empat kemenangan beruntun. Borneo juga memastikan diri menyapu bersih Rajawali musim ini. Sebelumnya, Borneo juga menyapu bersih Amartha Hangtuah Jakarta. Jika ketiga tim ini imbang secara rekor menang-kalah di akhir nanti, maka Borneo unggul rekor pertemuan (head to head). 



Kali ini Akeem Scott muncul sebagai top skor Borneo. Bermain 20 menit dari bangku cadangan, Akeem mencetak 26 poin, 4 asis, dan 4 steal dari 9/13 tembakan. Michael Qualls dobel-dobel dengan 22 poin plus 13 rebound. Rizky Daffa produktif dari barisan lokal membukukan 17 poin dari 8/9 tembakan. Steve Taylor Jr. komplet dengan 15 poin, 9 rebound, 7 asis dari 7/8 tembakan. Jamarr Johnson menutup daftar dengan 11 poin dan 6 rebound. Borneo secara keseluruhan memasukkan 56 persen tembakan (36/64) dan mencetak 62 poin dari paint area. 

Rajawali melawan lewat Patrick McGlynn IV. Bermain dari bangku cadangan, McGlynn mencetak 27 poin dan 5 asis dari 9/18 tembakan. Selama 27 menit, ia memasukkan 5/12 tripoin. Jabari Bird membantu dengan 20 poin dari 8/13 tembakan. Jonas Bergstedt dan Hendra Thio masing-masing 11 poin. Bergstedt menambahkan 11 rebound untuk melengkapi dobel-dobelnya. Julius Wongso menutup daftar dengan 10 poin. 

Dengan sisa dua laga musim reguler, Rajawali masih punya peluang untuk lolos ke Playoff. Skenarionya adalah Borneo kalah di dua gim terakhir dan Rajawali menang di sisa laga yang ada. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia 


Tinggalkan komentar