Sapma PP Garut, Peduli Bencana Banjir Bandang Garsel Dengan Dirikan Dapur Umum dan Tim Kesehatan

  • Whatsapp
Sapma Kabupaten Garut Peduli Banjir Bandang Garut Selatan
banner 468x60

Laporan Wartawan Pojokberita.co.id : Hidayat

 

GARUT, Pojokberita.co.id – Pengurus Cabang (PS) Sapma Kabupaten Garut, langsung merespon adanya bencana alam banjir bandang yang terjadi di wilayah Garut Selatan (Garsel). Yang mana langsung menggelar rapat internal serta menyusun langkah-langkah guna membantu para korban banjir bandang.

Organisasi yang dinahkodai Wing Perwira, langsung mendirikan bangunan dapur umum serta menerjunkan anggota Sapma yang berpendidikan kesehatan agar bisa melakukan pemeriksaan para korban.

“Kita menggelar aksi kemanusiaan dengan mengirimkan tenaga kesehatan serta mendirikan dapur umum,” ujar Wing Perwira, Senin (12/10/2020) malam saat ditemui di Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Garut.

Dikatakan Wing, organisasi yang dipimpinnya memiliki cabang atau komisariat yang ada di beberapa Kecamatan yang terkena dampak banjir bandang. Untuk itu Sapma Garut bergerak cepat dengan mengambil langkah-langkah serta terjun langsung ke lokasi banjir bandang.

“Pemerintah juga sudah sangat merespon bencana ini dengan sangat cepat, sebagai sesama warga Garut, saya rasa kita juga punya tanggung jawab yang sama untuk membantu saudara-saudara kita di selatan, sehingga kita mengambil langkah ini, kita berharap ada banyak pihak yang perduli untuk mengulurkan tangannya untuk membantu saudara-saudara kita di selatan,” ucapnya.

Sementara Rendy Destra A, selaku penanggung jawab mengatakan, bagi siapapun yang akan menyumbangkan bantuannya di kegiatan bisa bekerja sama dengan kami, kami memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang bisa digunakan tenaganya untuk penyaluran bantuan, bahkan pengurus cabang kabupaten Garut sudah menginstruksikan untuk membentuk posko-posko SAPMA di wilayah selatan.

bagi yang hendak membantu dan ingin mendonasikan bantuannya bisa berupa makanan, pakaian layak pakai, sarung atau selimut, atau uang bisa mengunjungi sekretariat MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Garut di jalan guntur, dengan menghubungi dulu nomer berikut 085200435234 atau jika ingin membantu dengan uang bisa ke rekening Bank BJB 0000234234234 a/n SAPMA PEMUDA PANCASILA Kab. Garut.(*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60