Resmikan “Saung Ambu” Bupati Purwakarta: Selain Tempat Pelayanan Kesehatan juga Memberikan Edukasi Masyarakat

  • Whatsapp
banner 468x60

Laporan Wartawan Pojokberita.co.id : Ega/Ril***

 

Muat Lebih

banner 300250

PURWAKARTA, Pojokberita.co.id – Bagi yang sudah mengenal sapaan akrab Anne Ratna Mustika pasti sudah tidak asing lagi dengan “Saung Ambu”. Kini Bupati Purwakarta (Ambu Anne) meresmikan Saung Ambu yang kelima, di Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, Purwakarta. Seperti diketahui enam Saung Ambu yang telah dibangun pada 2020 lalu.

Anne mengatakan pada 2021 ini pihaknya telah mempersiapkan Saung Ambu untuk dua Desa terpencil sebagai fasilitas dasar kesehatan, yakni di Tegalwaru dan Maniis. “Saung Ambu, langkah kami menghadirkan pelayanan dasar kesehatan masyarakat dengan memudahkan warga untuk membutuhkan pelayanan kesehatan,” ujarnya, Rabu (13/1/2021).

Lebih lanjut Anne menjelaskan, sebelumnya Saung Ambu sudah dihadirkan di Desa Ciramahilir, Kecamatan Maniis dan Desa Cihanjawar, Kecamatan Bojong serta dua Desa lainnya yakni di Desa Ciririp dan Desa Parungbanteng yang berada di Kecamatan Sukasari.

“Saung Ambu ini bukan saja sebagai tempat pelayanan kesehatan, melainkan masyarakat dapat diberikan pengetahuan terkait pola hidup sehat atau dengan kata lain menjadi pusat kehidupan masyarakat dalam memberikan edukasi,” jelas Ambu Anne. (*)

Editor : Rony***

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60