Raphinha Tegaskan Timnas Brasil Akan Tampil Agresif Pada Piala Dunia 2022 Updated

Timnas Brasil datang ke Qatar untuk mengikuti Piala Dunia 2022 sebagai salah satu tim unggulan. Wakil dari Amerika Selatan itu berharap dapat meraih gelar juara keenam dalam sejarah negara tersebut. Brasil mendapat sorotan tinggi terkait performa di dalam lapangan serta isu politik di luar lapangan.

Piala Dunia kali ini juga menjadi kompetisi interkontinental terakhir yang dijalani Tite sebagai pelatih utama. Brasil datang dengan deretan kualitas tinggi di lini depan. Lini depan Selecao diisi oleh Neymar, Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, Raphinha, Antony, Pedro, dan Lucas Paqueta.

Terdapat beberapa pemain yang dianggap dipastikan tampil sejak awal pertandingan. Pemain FC Barcelona, Raphinha, menegaskan bahwa negaranya akan tampil agresif sepanjang Piala Dunia 2022 sebagai identitas dari sepak bola Brasil.

“Kami adalah tim yang siap tampil agresif dan memiliki banyak pemain di lini depan akan membantu tim karena identitas yang kami miliki. Kehadiran Vinicius membuat kami memiliki opsi tampil dengan kelebihan vertikal dan dengan kecepatan tinggi di sisi sayap, sementara Lucas Paqueta akan meningkatkan ancaman yang dapat diberikan dari tengah,” ucap Raphinha dikutip dari Reuters.

Pemain Tottenham Hotspur, Richarlison, juga setuju dengan perkataan Raphinha. Richarlison bahkan menganggap jumlah yang banyak di lini depan akan membantunya dan pemain-pemain lainnya untuk mencetak lebih banyak gol.

Brasil berada di Grup C yang juga diisi oleh Serbia, Swiss, dan Kamerun.


Tinggalkan komentar