Purnawirawan TNI Ajak Seluruh Elemen Bangsa Bersatu Melawan Covid 19

  • Whatsapp
banner 468x60

Laporan Wartawan Pojokberita.co.id : Vanz

 

JAKARTA, Pojokberita.co.id – Badan Intelijen Negara memprediksi, jumlah kasus virus Covid 19 di Indonesia akan mencapai 106.278 kasus pada Juni 2020 mendatang. Ini mengundang kekhawatiran berbagai pihak, termasuk dari para purnawirawan TNI.

Mayjen ( Purn ) TNI Wardiyono mengatakan, menyoal virus Covid 19 adalah tanggung jawab semua anak bangsa.

” Ini terjadi global, diseluruh dunia, tidak hanya di Indonesia. Virus covid 19 hanya bisa dilawan jika seluruh elemen bangsa ini bersatu. Sebab ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, ” kata mantan koorsahli panglima TNI ini.

Lanjut Wardiyono, dirinya terus mengikuti perkembangan kasus pendemi covid 19 ini.

” Sebagai prajurit, sebagai anak bangsa, tentunya saya turut merasa prihatin. Tapi itu tak cukup, kita harus melakukan sesuatu, ” lanjut Wardiyono.

Wardiyono juga berharap semua anak bangsa juga mengikuti anjuran pemerintah.

” Stay at home. Saya mohon dirumah saja agar virus ini tidak terus meluas penyebarannya. Mohon juga bagi saudara – saudara sebangsa yang mampu, bantu saudara – saudara kita yang kurang beruntung. Saudara – saudara kita yang memiliki penghasilan harian.Sekarang waktunya kita bersatu dan pendemi ini bukan hal yang bisa dianggap ringan, ” ujar Wardiyono.

Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan
Covid-19, Doni Monardo, mengungkapkan
jumlah kasus virus korona (covid-19)
diperkirakan mencapai 106.278 orang pada
Juli mendatang. Proyeksi itu berdasarkan kajianBadan Intelijen Negara (BIN).

“Estimasi jumlah kasus pada akhir Maret sekitar 1.577 dan ini akurat,” kata Doni dalam rapat kerja dengan Komisi IX DPR RI, Kamis (2/4) malam kemarin.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60