Prediksi Liga Champions AC Milan vs Inter Milan, 11 Mei 2023: Derby Della Madonina di 4 Besar UCL Live di SCTV

Pojokberita.co.id – Prediksi AC Milan vs Inter Milan di babak semifinal Champions League leg pertama pada Kamis dini hari 02:00 WIB, 11 Mei 2023.

Akankah salah satu dari raksasa Milan ini menjadi penanda gelar dalam kontes besar ini?

Preview AC Milan vs Inter Milan

Milan hanya kebobolan satu kali dalam enam pertandingan Liga Champions terakhir mereka

Rossoneri lolos dalam dua pertemuan sebelumnya antara kedua tim di kompetisi ini

Inter Milan kalah lebih banyak dalam pertandingan liga (11) daripada Milan (7) musim ini

Leao mencetak dua gol saat Milan mengalahkan Inter awal musim ini

Inter Milan saat ini berada di posisi keempat klasemen Serie A. Nerazzurri mengalahkan AS Roma dengan skor meyakinkan 2-0 minggu lalu dan akan berusaha mencapai hasil yang serupa di pertandingan ini.

AC Milan, di sisi lain, berada di posisi kelima di tabel liga saat ini. Rossoneri mengalahkan Lazio dengan skor 2-0 di pertandingan sebelumnya dan akan percaya diri jelang pertandingan ini.

Rival Milan onfire

Derby Milan bertajuk Della Madonina kembali ke panggung terbesar pada Rabu malam waktu setempat saat kedua tim bertemu di semifinal Liga Champions.

Pasangan ini terakhir kali bertemu di Eropa pada 2005 di malam yang terkenal bermandikan cahaya di San Siro, di mana keributan penonton membuat AC Milan menang 3-0 dalam perjalanan mereka ke final di Istanbul.

Keduanya terakhir kali bertemu di semifinal 20 tahun lalu, saat keduanya bermain imbang agregat 1-1 di kedua leg.

AC Milan menang gol tandang dan melanjutkan untuk mengangkat trofi musim itu.

Laga ini diperkirakan akan berlangsung seketat mungkin, dengan hanya dua poin di antara kedua tim di Serie A dalam perebutan zona 3 besar.

Tanpa gol tandang untuk menyelesaikan pertandingan, kita bisa menyaksikan 210 menit dari salah satu derby paling intens di Eropa, dengan patah hati menanti salah satu sisi ini.

Siapa yang akan menangani ketegangan?

Derby Milan selalu menjadi momen besar, tetapi dengan peluang emas untuk membuat final Liga Champions dipertaruhkan, diharapkan akan terjadi pertemuan yang sengit.

Mengingat status Serie A di Eropa dan perjuangan yang telah dilalui kedua belah pihak, kembali ke titik ini merupakan kejutan bagi kedua belah pihak.

Mengingat bahwa mereka saat ini berada di urutan keempat dan kelima dalam pengejaran empat besar yang brutal di dalam negeri, ada kemungkinan setidaknya satu dari keduanya tidak akan lolos ke kompetisi musim depan.

Mungkin ada hadiah besar yang ditawarkan untuk pemenang, tetapi pukulan bagi pihak yang kalah tidak bisa dilebih-lebihkan.

Itu kemungkinan akan menghasilkan laga yang cerdik, terutama karena kedua belah pihak telah berhasil sejauh ini dengan pertahanan yang baik.

Faktor penentu kemungkinan adalah pihak mana yang dapat mengatasi tekanan. Meskipun ini adalah tim muda Milan, mereka menangani ketegangan perburuan gelar Serie A tahun lalu, mengalahkan Inter untuk meraih gelar dengan selisih dua poin.

Mereka lebih konsisten di dalam negeri musim ini meski terpaut dua poin dari Inter.

Nerazzurri kalah 11 kali dari 34 pertandingan liga mereka, hanya seri tiga kali. Rossoneri mampu menghindari kekalahan dalam 27 pertandingan liga, jadi mereka terlihat lebih baik dalam menghadapi tekanan.

Leao mengungguli Rossoneri

Milan hanya kebobolan satu gol dalam enam pertandingan terakhir mereka di Liga Champions, bertahan kokoh melalui babak sistem gugur hingga menit ke-93 melawan Napoli di pertandingan terakhir.

Rossoneri hanya kalah dua kali dalam 17 pertandingan terakhir mereka, menjalani sembilan pertandingan tanpa kekalahan. Mereka juga memenangkan enam dari sembilan pertandingan terakhir mereka di San Siro hingga nol, jadi ada banyak alasan untuk mendukung mereka dalam pertandingan ini.

Inter lolos ke empat besar berkat kemenangan telak atas Porto dan kemudian kemenangan 5-3 melawan tim Benfica yang belum pernah sama sejak kehilangan Enzo Fernandez.

Sementara itu, Rossoneri berhasil melewati dua pertandingan menegangkan melawan Tottenham dan juara Serie A Napoli.

Sementara tim tuan rumah yang ditunjuk belum mencetak gol dalam dua pertemuan terakhir mereka dengan Inter, mereka belum pernah menjalani tiga pertandingan tanpa gol melawan mereka sejak 1980. Mengingat rekor pertahanan mereka, satu gol kemungkinan akan cukup untuk Milan.

Rafael Leao adalah orang yang harus dilihat sebagai pembuat perbedaan potensial jika dia dinyatakan fit dalam laga ini.

Dia tidak membuat dampak besar dalam mencetak gol di Eropa musim ini, tetapi dia telah mencetak 12 gol liga musim ini, termasuk dua gol dalam kemenangan 3-2 atas Inter awal musim ini.

Dia menjadi penggiring bola yang menonjol di Eropa musim ini dan keahlian itu bisa menjadi vital dalam pertandingan yang menegangkan, jadi andalkan dia untuk mencetak gol di leg pertama.

Bentuk Liga Champions AC Milan:

WWWDWD

Bentuk AC Milan (semua kompetisi):

DDWDDW

Bentuk Liga Champions Inter Milan:

WLWDWD

Bentuk Inter Milan (semua kompetisi):

DWWWW

Berita Tim AC Milan vs Inter Milan

Setelah tersandung melawan Cremonese beberapa hari sebelumnya, Milan memilih starting XI yang lebih konvensional untuk kemenangan 2-0 mereka atas Lazio pada akhir pekan, dengan Olivier Giroud, Theo Hernandez dan Sandro Tonali semuanya kembali ke starter.

Namun, permainan Rafael Leao berakhir di awal babak pertama karena cedera otot dan Alexis Saelemaekers masuk menggantikannya, menimbulkan kekhawatiran tentang kesiapannya untuk hari Rabu.

Jika penyerang Portugal itu tidak dapat pulih, Saelemaekers dapat menggantikannya lagi, daripada Ante Rebic yang dipanggil kembali.

Hanya Tommaso Pobega dan Zlatan Ibrahimovic yang akan absen karena cedera – yang terakhir tidak terdaftar untuk Liga Champions – jadi satu-satunya perubahan lain yang dilakukan oleh Stefano Pioli mungkin adalah Brahim Diaz menggantikan Junior Messias di sayap kanan dalam formasi 4-2-3-1 yang biasa.

Inter, sementara itu, awalnya meninggalkan Lautaro Martinez, Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan di bangku cadangan dalam pertandingan hari Sabtu di Stadio Olimpico, namun ketiganya dapat kembali ke lineup awal pada pertengahan pekan.

Namun, Romelu Lukaku yang baru saja bangkit akan memiliki ide lain, karena Simone Inzaghi telah melihat tanda-tanda kehidupan dalam pasangan Belgia yang pernah sukses dengan Martinez akhir-akhir ini.

Karena itu Dzeko akan tetap dibench jika kemitraan ‘Lu-La’ yang terkenal itu bersatu kembali.

Segera keluar dari San Siro ke Paris, Milan Skriniar bergabung dengan Robin Gosens yang absen karena cedera, tetapi Danilo D’Ambrosio dapat kembali ke skuad setelah mengatasi masalah otot.

Prediksi skor: AC Milan 1-0 Inter Milan

Dengan kedua tim menggunakan pendekatan hati-hati dan begitu banyak yang dipertaruhkan, pertandingan yang akan datang dapat diperebutkan dengan sengit, yang mungkin hanya menghasilkan satu gol untuk menentukan pemenang setelah 90 menit permainan.

Terlepas dari performa Inter yang keren, kami percaya DNA Liga Champions Milan dapat membuat perbedaan pada hari Rabu.

Prakiraan susunan pemain AC Milan vs Inter Milan

AC Milan:

(4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Rade Krunic; Brahim Diaz, Ismael Bennacer, Alexis Saelemaekers; Olivier Giroud.

Inter Milan:

(3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku.

Tinggalkan komentar