Prawira Bandung Akhirnya Petik Kemenangan Kedua (Bima Perkasa Kalahkan Pacific), Berita IBL

Setelah sama-sama bermain sebanyak 5 kali, baik Prawira Bandung maupun Bogor Siliwangi masing-masing baru membungkus 1 kemenangan. Ketika keduanya bertemu di lanjutan Seri 3 musim ini, di GOR Merpati, Bali, 14 Desember, Prawira berhasil unggul, 73-62. Siliwangi kini sudah kalah empat kali berturut-turut.

Performa Prawira sangat terbantu dengan cemerlangnya forwarda Dalarian Williams. Pemain asing ini memasukkan 14 dari 18 tembakannya dan mencetak 34 poin. Para pemain Prawira lainnya tak ada yang mencetak poin berdigit ganda.

Di kubu Siliwangi, Martavious Irving terbanyak dengan 17 poin, Michael Vigilance dobel-dobel 12 poin dan 24 rebound, Fadlan Minallah 11 poin, dan Daniel Wenas 9 poin.

“Dalarian Williams terlihat menonjol memang, tetapi tak ada skenario kami yang mengutamakan dia,” terang Jerry Lolowang, asisten pelatih Prawira. “Kami lihat, (di kuarter ketiga) Vigilance sudah melakukan empat kali foul. Oleh karena itu, kami meminta Williams untuk mengeksploitasi Vigilance. Cukup berhasil. Terbukti dengan raihan poinnya.”

Hingga akhir kuarter kedua, laga berjalan ketat dengan selisih hanya satu poin. Siliwangi unggul, 36-35. Keseluruhan, Siliwangi melakukan 18 kali turn over hingga akhir gim dan dimanfaatkan menjadi 20 poin oleh Prawira. Akurasi tembakan Prawira yang mencapai angka 43,3 persen, sementara Siliwangi hanya 35,2 persen menjadi salah satu penentu hasil akhir laga.

Di Bali, Prawira selanjutnya akan menghadapi Satria Muda Pertamina Jakarta pada tanggal 16 Desember. Sementara Siliwangi akan melakoni laga melawan Satya Wacana Salatiga, besok.

Mulai Seri 3 ini, Siliwangi tak lagi dipimpin oleh Kepala Pelatih Ali Budimansyah. Posisi tersebut bergeser kepada Paul Mario Sanggor yang sebelumnya berstatus asisten pelatih. “Ali Budimansyah akan fokus ke manajemen tim,” terang Mario Sanggor tentang hal ini.

Bima Perkasa Yogyakarta Menang atas Pacific Caesar Surabaya

Di laga berikutnya, Bima Perkasa Yogyakarta berhasil memetik kemenangan atas Pacific Caesar Surabaya, 76-69. Bima Perkasa nyaris tertinggal sepanjang laga. Hingga empat menit menjelang laga usai, dua pemain asing Pacific Qa’raaan Aleem Calhoun dan Matthew Van Pelt harus meninggalkan lapangan karena sudah mengakumulasi lima pelanggaran personal.

Poin terbanyak Bima Perkasa dikirim oleh senter asing David Atkinson. Bermain selama nyaris 39 menit, Atkinson mencetak 40 poin dan 8 rebound. Leshaun Murphy menyusul dengan 17 poin dan 8 rebound.

Aleem Calhoun dan Yerikho Tuasela masing-masing mencetak 16 poin untuk Pacific Caesar. Matthew terbanyak kedua dengan 14 poin.

Di Seri 3 Bali, Bima Perkasa menyisakan satu laga menghadapi Stapac Jakarta, 15 Desember. Pacific Caesar akan berhadapan dengan Pelita Jaya tanggal 15 Desember, kemudian dilanjutkan melawan Hangtuah tanggal 16 Desember.(*)

Foto: Alexander Anggriawan


Tinggalkan komentar