PPKM Jegal Akses Jalan, Ini Seruan Anggota DPRD Garut Tatang Sumirat

  • Whatsapp
banner 468x60

Garut, Pojokberita.co.id,- Pemerintah harus lebih bersikap bijak dan adil dalam menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), terutama kepada rakyat kecil dengan pendapatan di bawah rata-rata, atau mereka yang terpaksa harus berjualan demi mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Harapan tersebut dicetuskan oleh anggota komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut dari F- Gerindra Tatang Sumirat yang menghubungi redaksi melalui sambungan selulernya, Kamis (22/07).

“Akses ekonomi jangan ditutup, kasian mereka dan harus menjadi evaluasi jangan sampai ekonomi lumpuh. Jangan sampai para Penegak Peraturan melakukan hal – hal yang dianggap menghilangkan rasa kasih sayang kepada para fuqoro (rakyat kecil) yang mencari rizqi dengan mengandalkan jualan nasi goreng, bubur, mie bakso, sehingga dagangan mereka diobrak-abrik karena alasan PPKM Darurat dan dianggap melanggar,” harapnya.

Muat Lebih

banner 300250

Tatang meyakini, seluruh rakyat ingin juga keadaan ini segera pulih, namun apa daya tangan tak sampai pada saat berbicara kebutuhan yang tetap harus dipenuhi dengan mata pencahariannya masing-masing.
Dua juga berpesan kepada para Pemimpin harusnya lebih tahu nasib mereka. “Kenapa mereka tetap jualan?, mereka dikejar kejar kebutuhan hidupnyaā€¯ ungkapnya.

Apa yang rakyat lakukan semata hanya ingin terpenuhi kebutuhan serta ingin melihat anak dan keluarga tersenyum bisa makan, hanya ingin melihat kebahagiaan karena keluarganya bisa tercukupi kebutuhanya. “Kami berharap aparat mengedepankan cara-cara persuasif dan bijaksana ketika menegakkan aturan PPKM Darurat ini. Jangan sampai, penegakan aturan ini justru menimbulkan permasalahan baru dan menciptakan opini publik yang negatif terhadap pemerintah,” pesannya.

Menurut legislator dari dapur 3 ini penutupan sebagian jalan raya tujuanya untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, tetapi yang terjadi adalah kerumunan baru karena para pengendara roda dua atau pun roda empat maupun Beca terkonsentrasi terhadap jalan yang dibuka sehingga menimbulkan kemacetan, para pengendara dan berkerumun.

“Kami yakin seluruh masyarakat akan patuh terhadap kebijakan pemerintah, alangkah idealnya juga pemerintah memperhatikan kebutuhan mereka terutama masyarakat kecil, kalaupun faktanya dilapangan seluruh para pedagang, UMKM menengah maupun kecil saat ini sedang mengalami kesulitan,” imbuhnya.

Tokoh muda dari Garut Selatan tersebut berharap agar kondisi ini secara berakhir, dia mengajak untuk mensikapinya dengan rileks dan tidak dibuat cemas. “Yakinlah bahwa Allah SWT sebagai pencipta memberikan cobaan ini sesuai dengan kemampuan umatNya,” pungkas Tatang. (Joe).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60