PKLK Disdik Jabar Tak Kunjung Jawab Surat Konfirmasi LSM Laskar Garuda Indonesia

  • Whatsapp
banner 468x60

Laporan Wartawan Pojokberita.co.id : Enggal***

 

BANDUNG, Pojokberita.co.id – Humas DPP Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM ) Laskar Garuda Indonesia E.S Wijaya ,mengatakan,sangat menyayangkan terhadap Pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, khususnya Bidang Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) yang dinilai lambat untuk merespon surat konfirmasi LSM LGI (8/6) yang sampai saat ini tak kunjung mendapatkan jawan Klarifikasi dari Pihak PKLK.

Menurut E.S Wijaya kami memohon konfirmasi mengenai Kegiatan di PKLK Ta.2020 ini,berdasarkan UU No.28 Tahun 1999 Tentang Peran serta Masyarakat dalam meningkatkan kinerja Aparat Pemerintah,dan tentang penyelenggaraan Negara yang bersih dan bebas dari korupsi,kolusi dan nepotisme.

Namun sangat disayangkan surat konfirmasi yang kami ajukan ke bidang PKLK Dinas Pendididikan Sampai saat ini belum mendapatkan jawaban Klarifikasi dengan Alasan WFH dan PPKM Darurat,jelasnya.

Dituturkan E.S.Wijaya kita tahu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo meminta aparatur sipil negara (ASN) tetap produktif melayani masyarakat meski ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).
“Penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik harus tetap berjalan. Dalam PPKM Darurat.

Tapi berbeda dengan apa yang ada di PKLK dinas pendidikan Provinsi Jawa barat,E.S Wijaya menjelaskan kepada Pojokberita.id bahwa LSM LGI telah melayangkan surat konfirmasi terkait kegiatan di Bidang PKLK Dinas Pendidikan Ta.2020, yang tercatat dalam No agenda 91,Tanggal 8/6/2021.Namun sampai saat ini belum ada kepastian kapan Jawaban klarifikasi akan di berikan Pihak PKLK Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Adapun point yang ditanyakan LSM LGI berkenaan Pelaksanaan kegiatan PKLK, mengenai Program Pengelolaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (sekolah inklusi) sebesar Rp.95.972.259.115 yang terbagi dalam beberapa item kegiatan.

Baik Pihak Pimpinan Kabid PKLK,Drs Deden Saiful Hidayat.M.Pd maupun stap PKLK yang melaksanakan kegiatan di Ta. 2020 ketika di hubungi melalui Whats App.hanya bisa menjawab,normatif dengan Alasan WFH di tambah diberlakukanya PPKM darurat baru- baru ini.

Drs.Deden Saiful Hidayat.M.Pd, Kabid Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) melalui Whats App, mengatakan,surat tentang apa Ya Kang.Kebetulan satu minggu ini saya izin sakit, coba saya tanya ke.staf bidang PKLK,Kapan dimasukkan nya,
Kegiatan PKLK tahun kapan?,” kalau ada soft copy nya kirim saja ke Whats App Kang”,ujar Deden

Setelah Kami LSM LGI memberikan apa yang diminta, Drs Deden Saiful Hidayat M.Pd menjawab,Oh tahun 2020 ya.saya jadi Kabid PKLK mulai tahun 2021 Kang,Tapi mungkin sedikit saya jelaskan tahun 2020 semua anggaran di refocusing karena penangan covid – 19 dan tidak dilaksanakan kecuali DAK dari pusat,Begitu Kang,jelasnya

Beberapa hari kemudian Tim LSM LGI kembali mempertanyakan kapan bisa mendapatkan Jawaban klarifikasi atas surat konfirmasi yang di ajukan,namun jawaban yang tidak pastipun disampaikan Kabid PKLK melalui Pesan whats App,saya belum ke kantor.terus staf yang megang kegiatan tahun 2020 lalu ada yang Isoma,nanti saya sampaikan kalau sudah di jawab.katanya

Ditambahkan Deden, nanti pak Yudi akan menyiapkan nya
coba hubungi pak Yudi.Karena PPKM kita WFH 100% sambil memberikan nomer Whats App kontak stap PKLK Yudi.

Selanjutnya Kami pun tim LSM LGI menghubungi Stap PKLK Sdr .Yudi,tetap saja jawaban yang tidak pasti kami dapatkan.

Dalam Pesan WhatsApp nya Yudi mengatakan saya bicara dengan tim yang lain, karena pertanyaan dalam surat tersebut mencakup beberapa kegiatan,dan dengan kondisi WFH ini agak menghambat, karena saya dan teman – teman yang lain tidak kerja di kantor singkatnya.

Kabid PKLK,Drs Deden Saiful Hidayat.M.Pd saat di konfirmasi kembali mengenai jawaban yang di berikan stap PKLK Yudi,menerangkan ” iya Kang,suratnya baru diterima melalui WA dari akang ke saya tgl 1 Juli,dokumen hardcopynya belum saya terima dan WFH itu mulai tanggal 3 Juli,jadi mohon sabar saja pasti akan kami jawab dan kita diskusikan kalau sudah selesai PPKM.ucap Deden

Ketika Tim LSM LGI menjelaskan bahwa
surat konfirmasi yang dikirimkan tercatat dalam no Agenda 91 Tanggal 08 – 06 – 2021, jauh sebelum adanya PPKM dan WFH 100 persen,dan kami pun menjelaskan dengan apa yang terjadi bahwa ada sedikit kejanggalan dimana Pihak Stap PKLK ataupun yang menerima surat konfirmasi yang notabone nya di tujukan kepada Pimpinan PKLK yakni Bapak Kabid,Drs Deden Saiful Hidayat M.Pd ,tapi kenyataannya tidak segera dilaporkan kepada Beliau bahwa ada surat konfirmasi yang masuk,dan ironisnya Bapak Kabid sendiri mengetahui ada surat tersebut dari kami pihak LSM LGI yang langsung menghubungi untuk menanyakan jawaban klarifikasi yang tak kunjung diterima pihak kami LSM LGI.
berkenaan dengan kejadian ini Drs.Deden Saiful Hidayat M.Pd,Kabid PKLK memohon maaf atas mis komunikasi ini, dan berjanji akan di selesaikan setelah PPKM ini selesai. Jelasnya.(*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60