Pertandingan Paling Berkesan Bagi Raymond Shariputra, Berita IBL

Kemenangan Bank BJB Garuda Bandung atas NSH Jakarta, bukan hanya memperpanjang rekor positif tim ini. Ternyata, pertandingan ini juga sangat berkesan bagi pemain Garuda, Raymond Shariputra. Laga tersebut menjadi kali pertama Raymond tampil di Bandung dan membela tim profesional Kota Kembang tersebut. Hal yang sudah lama ia inginkan.

Raymond awal musim lalu mengatakan bahwa dirinya sudah tidak lagi menerima perpanjangan kontrak dengan Stapac Jakarta. Raymond hanya menyelesaikan kewajibannya saat masih berbaju Stadium Jakarta saja. Lalu ia ingin kembali ke Bandung karena alasan keluarga. Gayung-bersambut, Garuda mengajukan tawaran dan langsung diterima oleh Raymond.

Malam itu (15/12/2017), Raymond tampil dihadapan pendukungnya sendiri, dan paling istimewa keluarganya. Raymond menjadi salah satu kunci kemenangan Garuda, lewat performa impresifnya di kuarter keempat. Ia mencetak 8 poin di kuarter keempat dari total 13 poin malam itu. Berikut penuturannya usai pertandingan.

Bagaimana rasanya pertama kali main di Bandung bersama Garuda?

Senang sekali. Keluarga tadi juga nonton. Ada Mama juga dan saudara. Senang sekali, dan memang dari dulu ingin bermain dengan tim asal Bandung juga. Alasannya tentu bisa dekat dengan keluarga.

Apa komentarmu terkait pertandingan lawan NSH?

Ini pertandingan yang bagus buat kami. Tiga pertandingan kami lewati dengan kesulitan yang sama, tertinggal lebih dulu dan kuarter keempat mampu berbalik unggu. Itu juga bagus untuk mental bertanding para pemain.

Kamu sempat kena technical-foul. Kenapa?

Mungkin ekspresi saya berlebihan. Jadi wasit memberikan technical-foul. Tapi bukan masalah besar, kalau memang sudah peraturannya seperti itu ya saya terima saja.

Apa harapanmu bersama tim Garuda tahun ini?

Saya punya ekspektasi tinggi terhadap tim ini. Sebab Garuda punya materi pemain yang bagus, chemistry antar pemain bagus. Soal hasil, kami akan melewati pertandingan demi pertandingan. Mengikuti game-plan dari pelatih, itu lebih bagus. (*)

Foto: Hari Purwanto


Tinggalkan komentar