Persyaratan Daftar BUMN 2023 dan Lowongan Perum Perhutani: Info Terbaru

Persyaratan-Daftar-BUMN-2023,-Lowongan-Perum-Perhutani

Persyaratan Daftar BUMN 2023

Persyaratan Umum untuk Calon Pegawai BUMN

Sebelum mendaftar sebagai pegawai di BUMN, ada beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi. Calon pegawai harus memiliki ijazah minimal S1 dengan bidang studi yang relevan dengan pekerjaan di BUMN. Selain itu, calon pegawai juga harus mampu berbahasa Inggris dengan baik serta memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal yang baik.

Persyaratan Khusus untuk Setiap Jenis BUMN

Setiap jenis BUMN memiliki persyaratan khusus yang harus dipenuhi oleh calon pegawainya. Misalnya, untuk BUMN yang bergerak di bidang keuangan, calon pegawai harus memiliki latar belakang pendidikan di bidang akuntansi atau keuangan. Sedangkan untuk BUMN yang bergerak di bidang industri, calon pegawai harus memiliki latar belakang pendidikan di bidang teknik atau manufaktur.

Dokumen yang Perlu Disiapkan untuk Mendaftar BUMN

Calon pegawai BUMN harus menyiapkan beberapa dokumen penting saat mendaftar, antara lain:

– Ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisasi

– KTP dan NPWP

– Surat keterangan sehat dari dokter

– Surat pernyataan tidak terlibat dalam narkoba

Proses Seleksi dan Tes yang Akan Dilalui

Setelah melamar, calon pegawai akan melalui beberapa tahapan seleksi dan tes, di antaranya:

– Seleksi administrasi, yaitu pengecekan dokumen calon pegawai

– Tes kemampuan dasar, seperti tes kognitif dan tes kepribadian

– Tes kemampuan teknis, seperti tes wawasan kebangsaan dan tes bahasa Inggris

– Wawancara dengan pihak BUMN

Info Terkait Peluang Karir dan Gaji di BUMN

Menjadi pegawai BUMN menjanjikan karir yang menjanjikan serta gaji yang menarik. Biasanya, gaji pegawai BUMN telah diatur dalam peraturan pemerintah dan tergantung pada level jabatan serta kinerja pegawai tersebut. Selain itu, peluang karir di BUMN juga terbuka lebar, baik untuk naik jabatan maupun dirotasi ke unit kerja yang lain.

Read more:

Lowongan Perum Perhutani

Perum Perhutani merupakan perusahaan milik negara yang bergerak dalam bidang kehutanan dan pengelolaan hutan yang berkelanjutan. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 12 Februari 1961 dan berpusat di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Perum Perhutani memiliki tugas untuk mengelola hutan alam sebagai penyediaan kayu dan bahan bakar biomassa, serta memelihara kesuburan tanah dan air di dalam hutan.

Profil Perusahaan dan Daftar Divisi

Perum Perhutani memiliki empat divisi, yaitu Divisi Pemasaran, Divisi Produksi, Divisi Riset dan Pengembangan, serta Divisi Sosial Ekonomi dan Lingkungan. Perusahaan ini memiliki tujuh unit kerja utama, yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Bali – Nusra, Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatera.

Posisi Lowongan yang Tersedia Saat Ini

Saat ini Perum Perhutani membuka lowongan untuk beberapa posisi diantaranya sebagai Manajer Operasional, Analis Keuangan, Supervisor Produksi, dan Staff Administrasi. Semua posisi yang dibutuhkan bersifat tetap dan mengharuskan para kandidat memiliki pengalaman kerja minimal 3 tahun pada posisi yang sama.

Persyaratan dan Kualifikasi untuk Mendaftar

Bagi anda yang ingin mendaftar pada lowongan kerja Perum Perhutani, terdapat beberapa persyaratan dan kualifikasi yang harus dipenuhi diantaranya lulusan S1/D3 dari berbagai disiplin ilmu seperti Teknik Kehutanan, Ekonomi, Akuntansi, dan Administrasi. Selain itu, para kandidat diharapkan dapat berkomunikasi dengan baik, memiliki kemampuan analisa yang baik, serta menguasai program komputer.

Proses Seleksi dan Tes yang Akan Dilalui

Proses seleksi yang akan dilalui oleh para kandidat diantaranya melalui seleksi administrasi, tes psikologi dan wawancara. Bagi para kandidat yang lolos tahap seleksi, akan dilanjutkan dengan tahap pelatihan dan adaptasi lingkungan kerja.

Jangan lewatkan kesempatan bergabung dengan Perum Perhutani sebagai perusahaan yang memiliki komitmen tinggi terhadap kelestarian hutan dan ekosistem, serta memberikan peluang karir kepada para karyawan untuk berkembang dan memajukan potensi diri.

Persyaratan Daftar Bumn 2023, Lowongan Perum Perhutani