Penyair Perempuan Indonesia Akan Pulang ke Kampung Tradisi, Menggali Tradisi, Melahirkan Puisi

  • Whatsapp
Seorang sastrawan yang juga penyair perempuan dari kabupaten Garut, Oky Lasminingrat
banner 468x60

Laporan Wartawan Pojokberita.co.id, Hidayat

 

Muat Lebih

banner 300250

GARUT, Pojokberita.co.id – Pulang ke Kampung Tradisi Menggali Tradisi Melahirkan Puisi, adalah sepenggal kalimat yang sederhana namun mempunyai makna yang mendalam tentang eksistensi kaum perempuan yang selama ini menggeluti seni puisi sebagai bagian dari kehidupan nya.

Hal tersebut berbanding lurus dengan keberadaan perempuan Indonesia dengan ke aneka ragaman pembangunan bangsa yang berbasis budaya, terutama seni bersyair dengan menciptakan karya-karya yang berkualitas.

Dikatakan salah seorang sastrawan yang juga penyair perempuan dari kabupaten Garut, Oky Lasminingrat saat dikonfirmasi awak media terkait hal tersebut, Oky menyebut menjadi penyair adalah pilihan hidup, dan berkarya bagian yang tidak terpisahkan dari eksistensi perempuan Indonesia, Rabu (19/02).

“Pulang ke Kampung Tradisi
Menggali Tradisi Melahirkan Puisi merupakan pemberdayaan para penyair perempuan Indonesia, yang akan menunjukan kebolehannya meramu karya menjadi sesuatu yang bisa dimaknai secara sakral menurut sudut pandang budaya”, ujarnya.

Oky juga menilai karena perform para penyair perempuan ini berlokasi di Kabupaten Garut, maka diperlukan juga dukungan dari Pemerintah Kabupaten khususnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, karena bagaimanapun para talenta yang datang dari perbagai penjuru tanah air ini, setidaknya akan berpengaruh terhadap geliat pariwisata.

Para talenta yang akan tampil pada Kegiatan yang bertempat di, Situs Cagar Budaya Cangkuang, Kampung Pulo, Garut Jawa Barat pada Sabtu, 7 Maret 2020, tersebut diantaranya : Kunni Masrohanti (Pekanbaru, Riau) | Ratna Ayu (Garut), Rini Intama (Tangerang), Rissa Churria (Bekasi), Ponnoer (Sukabumi)| -DM Ningsih (Pekanbaru), Eva Septiana (Tuban, Jatim) | Yoza Veronika (Yogyakarta), Mintarsih M (Lampung), Dede Rostiana (Tasikmalaya), Jauza Imani (Lampung), Edrida Pulungan (Jakarta), Rosmita (Jambi) | Oky Lasminingrat (Garut), Yulia Sugiarti (Garut), Widi (Garut).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60