Penataan PKL Limbangan Untuk Tingkatkan Ekonomi Ditengah Pandemi

  • Whatsapp
banner 468x60

Garut, Pojokberita.co.id,- Setelah beberapa tahun menempati halaman Pasar Modern Limbangan, sebanyak 300 lebih Pedagang Kaki Lima (PKL) eks Pasar Pasopati akhirnya menempati kios di dalam pasar modern Limbangan yang berada di lantai 2. Proses pemindahan dilakukan pada Senin (18/10/2021) petang.

Proses pemindahan sendiri dilakukan atas dasar kesepakatan antara PKL bersama PT Elva Primandiri, Pemkab Garut dan P3L. Berdasarkan pantuan di lapangan, para pedagang yang awalnya menempati halaman parkir kali ini tengah melakukan pembenahan dan memindahkan barang dagangan di lokasi yang telah disiapkan.

Muat Lebih

banner 300250

Pengurus Ikatan Warga Pasar (IWAPA) Pasar Limbangan, H. Yayan, membenarkan sedang dilakuan proses pemindahan para PKL dan pedagang Eks Indagpas. “Alhamdulillah, semua sudah sepakat untuk menempati kios yang ada di lantai dua,” ujar Yayan saat dihubungi melalui ponselnya.

Dikatakan Yayan, proses pemindahan awalnya atas dasar hasil musyawarah semua yang terkait. Tentunya dengan dasar sukarela. “Saat ini sedang dalam proses pemindahan, pagi sudah bisa kembali aktivitas berjualan dengan normal,” cetusnya.

Yayan menuturkan, halaman pasar nantinya akan berfungsi sebagai halaman parkir sehinga tidak akan menyebabkan kembali kemacetan di depan jalan raya. “Halaman akan kembali sesuai dengan rencana awal, tidak akan terjadi kemacetan,” ujarnya.

Yayan mengaku, dengan adanya proses perpindahan ini, Pasmo Limbangan akan tertata dengan baik serta tidak akan terlihat kumuh seperti sebelumnya. (***).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60