Pemdes Kersamanah Kini Miliki Relawan Penguburan Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

Garut, Pojokberita.co.id, – Pemerintah Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, memiliki relawan penguburan bagi pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19. Para relawan telah dibekali pelatihan dan dalam setiap menjalankan tugasnya menggunakan protokol kesehatan.

“Jumlah warga yang meninggal dunia, terus mengalami lonjakan, kami membentuk relawan penguburan bagi yang terpapar Covi-19,” ujar Kepala Desa Kersamanah, Dindin Wahyudin didampingi Kasi Pelayanan, Nendi, Jum’at (25/06).

Muat Lebih

banner 300250

Dikatakan Dindin, relawan penguburan bagi Covid-19 ini bisa membantu pemerintah dalam melakukan penguburan. Yang mana tim yang diterjunkan oleh pemerintah sangat terbatas dan kewalahan dalam melakukan penguburan.

“Ini upaya kami dalam membantu pemerintah dalam proses penguburan,” ucapnya.

Didin juga menuturkan, tim relawan penguburan pasien Covid-19, secara intensif menjalani pemeriksaan. Yang mana agar tidak terjadi penyebaran usai melakukan penguburan.

“Kami perhatikan seluruh peralatan dan protokol kesehatan. Mereka tidak ada kata lelah menjadi relawan,” cetusnya.

Selain membentuk tim relawan penguburan, pemerintah desa juga secara terus menerus mensosialisasikan pentingnya hidup sehat agar tidak terkena Covid-19.

“Kami terus menghimbau seluruh masyarakat agar taat menerapkan prokes, serta menjaga lingkungan agar selalu sehat,” pungkasnya. (Joe).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60