Para Lansia Tak Usah Datang Ke Tempat Vaksinasi, Cukup Diam Saja Di Rumah

  • Whatsapp
banner 468x60

Garut, Pojokberita.co.id, – Demi tercapainya target vaksinasi bagi warga masyarakat, kini pemerintah Kabupaten Garut menjemput bola dengan mendatangi rumah-rumah penduduk, targetnya adalah para orang lanjut usia (lansia).

Seperti di Kampung Pamoyanan, Desas Sukagalih, Tarogong Kidul, Garut Jawa Barat, sinergitas petugas Pelayanan Kesehatan Masyarakat (PKM) Tarogong Kidul, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat tengah berada di rumah salah satu lansia dan melakukan vaksinasi.

Muat Lebih

banner 300250

Saat ditemui Bhabinkamtibmas Sukagalih Iptu. H Dedi Ahmad mengatakan, TNI dan Polri beserta Tenaga Kesehatan turun langsung menemui penduduk dengan tujuan lebih mengoptimalkan pelayanan vaksinasi bagi para lansia, Sabtu (13/11).

“Sesuai dengan petunjuk Bapak Kapolres yang disampaikan Bapak Kapolsek, kami datangi rumah – rumah penduduk dengan target para lansia tujuannya agar vaksinasi khususnya bagi para lansia dapat dilaksanakan sebaik mungkin,” ujarnya.

TNI – Polri dan Nakes “Jemput Bola”

Hal tersebut diamini pula oleh Babinsa Kopda Dwi Ari Prasetya yang menyatakan TNI dan Polri serta jajaran Nakes kini menjemput bola agar para lansia tidak perlu mendatangi tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi, cukup menunggu kedatangan petugas di rumah.

“Pemerintah memahami kondisi para orang tua kita, dengan fisik yang sudah berkurang kemampuannya untuk mendatangi tempat vaksin, maka dilakukan kunjungan kami ke rumah masing-masing, selain memberikan layanan yang prima, hal ini pula dimaksudkan agar target vaksinasi cepet terealisasi,” katanya.

Banyak pihak menilai cara menjemput bola dalam rangka vaksinasi ini sangat baik, selain mengurangi angka kerumunan sebelum pelaksanaan, juga dinilai pula lebih manusiawi dan menghormati hak-hak para lansia. (***).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60