Pacific Caesar Memupus Asa Siliwangi Lolos Playoff, Berita IBL

Pacific Caesar Surabaya menundukkan Siliwangi Bogor dengan skor 81-74, di GOR Bimasakti, Sabtu, 9 Februari 2019. Hasil ini sekaligus membuat asa Siliwangi lolos playoff pupus. Namun Siliwangi masih berupaya agar mereka tidak berada di dasar klasemen musim ini.

Lima pertama (starter) yang diturunkan Pacific bermain luar biasa. Empat dari mereka mencetak poin digit ganda. Qa’rraan Calhoun mencetak 23 poin, Jjuan Hadnot 22 poin, M. Hardian Wicaksono 22 poin dan 10 rebound, lalu Indra Muhammad 13 poin. Di kubu Siliwangi, Michael Vigilance Jr. mendulang 24 poin dan 26 rebound, disusul Martavious Irving dengan tambahan 29 poin, lalu Daniel Timothy Wenas 15 poin.

Pacific lagi-lagi menunjukkan akurasi tembakan tripoin yang bagus. Mereka memasukkan 10 dari 28 percobaan. Namun penampilan mereka belum mendapatkan nilai yang bagus dari Kepala Pelatih Kencana Wukir.

“Kami masih belum bermain sebagaimana seharusnya. Inkonsistensi masih terlihat di pertandingan ini. Saya menilai Pacific hanya beruntung bisa menang,” ucap Kencana Wukir.

Hasil ini membuat Pacific tetap ada di papan tengah klasemen sementara Divisi Putih dengan rekor 5-10. Namun posisi mereka belum aman. Lantaran Satya Wacana masih punya peluang untuk lolos. Pacific dan Satya Wacana belum bertemu musim ini.

“Kami dan Satya Wacana satu divisi. Tapi hingga kini kami belum pernah bertemu. Kami dijadwalkan bertanding di Malang dan Yogyakarta. Artinya, kami harus menang melawan Satya Wacana bila ingin mengamankan tiket playoff,” sambung Kencana Wukir.

Sementara itu, bagi Siliwangi, kekalahan ini sekaligus membuat asa lolos playoff pupus. Kepala Pelatih Paul Mario Watulingas mengakui bahwa posisi timnya di klasemen tidak menguntungkan.

“Saya rasa berat bagi kami untuk lolos playoff. Tetapi kami berupaya untuk tidak berada di dasar klasemen musim ini,” katanya.

Pacific akan bertemu Satya Wacana, Minggu, 10 Februari 2019. Sedangkan Siliwangi berjumpa Prawira Bandung. (tor)

Foto: Hariyanto


Tinggalkan komentar