Don't Show Again Yes, I would!

Oliver Kahn Ungkap Alasan Bayern Pecat Julian Nagelsmann Updated

Bayern Munchen menampilkan performa yang apik di musim 2022/23, saat ini mereka menempati posisi dua klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 52 poin, hanya terpaut satu angka dari Borussia Dortmund yang ada di puncak.

Sementara di kompetisi Eropa, Bayern berhasil lolos ke babak perempat final usai mengatasi perlawanan PSG dengan keunggulan agregat 3-0. Sementara di DFB Pokal, Die Roten juga sudah mengamankan satu tempat di perempat final.

Walau demikian, hal tersebut tak lantas membuat posisi Julian Nagelsmann aman, secara tak terduga, pelatih asal Jerman itu resmi dipecat pada Jumat (24/3). Posisinya kemudian digantikan oleh Thomas Tuchel.

Tak ingin publik menduga-duga alasan pemecatan Nagelsmann, CEO klub, Oliver Kahn akhirnya buka suara. Pria berusia 53 tahun itu pun mengungkapkan hal apa yang membuat Bayern mengakhiri kerja sama dengan pelatih yang juga sempat menukangi RB Leipzig itu.

“Kualitas dari skuad kami terlihat terus mengalami penurunan. Sejak Januari, Bayern juga jarang meraih kesuksesan dan tidak tampil atraktif,” ujar Kahn seperti dilaporkan Fabrizio Romano.

“Fluktuasi yang kuat dalam performa menempatkan tujuan utama kami berada dalam bahaya musim ini. Hal semacam ini juga mungkin saja terjadi di musim berikutnya. Hal itulah yang membuat Bayern bereaksi cepat,” tambah dia.

Baca juga

Bayern Munchen akan memainkan partai perdananya di bawah arahan Thomas Tuchel saat mereka menantang Borussia Dortmund, Sabtu (1/4).


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *