Monster Poin Pelita Jaya Bernama Wayne Bradford, Berita IBL

Pelita Jaya Basketball Jakarta tampak kesulitan menembus pertahanan Pacific Caesar Surabaya. Bahkan mereka kebingungan untuk memasuki area lubang kunci dengan barisan big man. Saat itulah Wayne Bradford muncul sebagai penyelamat. Dengan gagah berani, Bradfrod menerjang pertahan Pacific dan membawa timnya menang.

Boleh dikata, Bradford menyumbang hampir separuh poin kemenangan Pelita Jaya. Ia mengumpulkan 40 poin. Dari poin tersebut, Bradford hanya memasukkan satu tembakan tiga angka, selebihnya adalah poin yang dicetak dari dalam area pertahanan Pacific.

Aksi solo Bradford yang paling mencolok di kuarter kedua. Dia sendiri menghasilkan 17 dari 24 poin Pelita Jaya di kuarter tersebut. Kepala pelatih Pelita Jaya, Johanis Winar pun kagum padanya. Tapi dalam kekagumannya tersembunyi kekecewaan, karena kontribusi pemain lokal yang dinilai kurang di laga ini.

Bradford juga sempat jatuh bangun karena berusaha membuat poin. Sempat di kuarter kedua ia tersungkur karena benturan keras dengan pemain Pacific. Tapi itu tidak membuatnya menyerah. Sebab ia berusaha untuk memenangkan pertandingan itu. Berikut penuturan singkat pemain bernama lengkap Wayne Lyndon Bradford tersebut.

Kamu mencetak 40 poin hari ini. Apa komentarmu?

Saya tidak pernah perduli soal poin yang saya hasilkan di pertandingan. Saya baru melihat statistik ketika pertandingan benar-benar sudah selesai. Mungkin saya sangat gembira dengan statistik ini, tapi juga merasa kurang bagus. Karena saya melakukan delapan kali turn over.

Jadi apa evaluasi untuk penampilan kamu sendiri?

Saya harus mendengarkan arahan pelatih lebih baik lagi. Saya harus bisa kontrol pertandingan lebih baik lagi, serta meminimalkan kesalahan. Saya harus hati-hati dalam membawa bola. Jadi bukan hanya soal mencetak 40 poin saya seperti saat ini.

Bagaimana dengan perlawanan yang diberikan Pacific hari ini?

Kami dan Pacific sebenarnya sudah sebelumnya. Tepatnya di Perbasi Cup lalu. Tapi mungkin kini keadaannya jauh berbeda. Mereka sekarang punya Mike Fey yang bisa memperkuat defense dan offense. Lalu saya lihat David Seagers juga bermain semakin baik. Jadi sebenarnya hari ini kami menghadapi pertandingan yang sangat sulit. (*)

Foto: Hari Purwanto


Tinggalkan komentar