Don't Show Again Yes, I would!

Mengapa Transfer Hakim Ziyech ke PSG dari Chelsea Gagal Updated

Potensi kepindahan Hakim Ziyech ke PSG dari Chelsea menjadi salah satu momen yang mendapat sorotan tinggi jelang akhir bursa transfer Januari 2023. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu bahkan sudah berada di kantor PSG setelah menjalani proses tes medis.

Tetapi kesalahan Chelsea dalam mengirimkan berkas yang diperlukan membuat pemain berusia 29 tahun itu gagal pindah ke PSG. Chelsea dan PSG mengajukan banding kepada LFP (Pengelola Kompetisi Prancis) agar dapat mendaftarkan kepindahan Hakim Ziyech.

Banding yang diajukan PSG dan Chelsea ke LFP ternyata ditolak pada Rabu pagi waktu setempat. Alhasil Ziyech dipastikan akan kembali ke London karena kegagalan transfer ini.

Menurut laporan dari Independent, kegagalan ini membuat PSG merasa kesal. Chelsea disebut mengirimkan dokumen yang salah dalam tiga kesempatan. Klub London Barat itu mengerahkan seluruh fokus mereka untuk menyelesaikan transfer Enzo Fernandez dari Benfica.

Kepindahan Enzo Fernandez dari Benfica baru diselesaikan satu jam sebelum akhir bursa transfer musim dingin Januari 2023. Terdapat kabar bahwa PSG akan melepas tiga pemain setelah Ziyech bergabung dengan skuad asuhan Christophe Galtier tersebut.

Ziyech kini berpeluang menyelesaikan sisa musim 2022/23 dengan Chelsea – atau pindah ke klub yang berada di negara dengan bursa transfer yang masih terbuka, seperti Turki, Meksiko, atau Amerika Serikat.


Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *