Menembak 55 Persen, Prawira Hantam Dewa United untuk Menang 8 Gim Beruntun!, Berita IBL

Prawira menyapu bersih laga kandang di Week 14 IBL 2024, Minggu (2/6). Menjamu Dewa United Banten, Prawira Harum Bandung menang dengan skor tipis 99-94. Hasil ini mencegah Dewa United menyapu bersih Prawira. Keduanya berbagi satu kemenangan di musim reguler. 

Kedua tim melakoni duel ketat sampai detik akhir. Sisa 19 detik, dalam posisi tertinggal 2 poin, Dewa United justru melakukan turnover yang terjadi atas nama Gelvis Solano. Turnover ini berujung mahal karena Lester Prosper harus melanggar Brandone Francis. Sudah team foul, Francis mendapatkan dua tembakan gratis dan Prosper yang sudah melakukan lima kali foul harus menyelesaikan gim lebih cepat. Francis memastikan dua tembakan gratisnya masuk dan membawa gim berjarak dua penguasaan bola di sisa 17 detik. 



Usai timeout, Dewa United tampak berusaha mencari tripoin. Namun, Indra Muhammad lebih dulu melakukan foul kepada Kaleb Gemilang. Prawira juga team foul dan Kaleb menuju garis tembakan gratis untuk dua tembakan. Sayangnya, tembakan pertama Kaleb meleset yang membuat jarak terhenti di tiga poin saja. Prawira menutup gim dengan dunk dari James Gist III untuk kemenangan kedelapan beruntun mereka. 

Francis jadi top skor tim dengan 31 poin, 4 rebound, 5 asis dari 9/17 tembakan. Gist mendominasi bigman Dewa United dengan dobel-dobel 23 poin 12 rebound melalui 10/13 tembakan. Yudha Saputera menambahkan 20 poin sedangkan Antonio Hester 10 poin plus 5 rebound dari bangku cadangan. 

Dewa United benar-benar kesulitan menemukan akurasi mereka. Beberapa kali bola dalam situasi kosong tak terjaga juga tak mampu mereka ceploskan. Secara keseluruhan, Dewa United menembak 80 kali, 19 kali lebih banyak dari Prawira. Sayangnya, akurasi mereka 10 persen lebih buruk, 45 berbanding 55. 

Hanya ada tiga nama dengan dua digit poin. Gelvis Solano dengan 27 poin dan 4 asis jadi pencetak angka terbanyak Dewa United. Namun, Solano juga jadi pembuat turnover terbanyak dengan delapan kali. Jordan Adams menyusul dengan 20 poin, 8 rebound, 7 asis dari 9/22 tembakan. Tavario Miller menutup daftar dengan 19 poin plus 7 rebound. 

Prawira kini memegang rekor (14-4). Bagi Dewa United, ini kekalahan kedua dari 19 laga. Kini, seluruh tim di IBL minimal sudah kalah dua kali setelah hari ini Dewa United dan Kesatria Bengawan Solo tumbang di laga tandang masing-masing. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia 


Tinggalkan komentar