Marco Bezzecchi Pimpin Ducati 1-4 di FP1 MotoGP Inggris , Terupdate

pojokberita.co.id – Marco Bezzecchi menjadi yang tercepat dalam Latihan Bebas 1 MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone. Sementara juara bertahan Francesco Bagnaia, mengalami frustrasi di sesi tersebut.

Saat FP 1 dimulai, Bezzecchi langsung menjadi yang terdepan, sebelum Jorge Martin (Pramac) mengambil alih posisi teratas.

Setelah melewati tiga sektor, Aleix Espargaro (Aprilia) dan Jack Miller (KTM) kemudian bertarung memperebutkan posisi teratas. Persaingan itu kemudian dimenangi sang pembalap KTM.

Martin dan Bezzecchi kemudian memperkecil jarak dengan Miller menjadi kurang dari sepersepuluh detik.

Melanjutkan performanya yang solid di Assen, Bezzecchi kemudian mencatatkan waktu 2 menit 1,583 detik untuk mengantar Mooney VR46 Ducati berasa di posisi 1-2 dengan Luca Marini tepat di bawah rekan setimnya itu.

Bezzecchi kemudian mempertajam catatan waktunya dengan menembus 2 menit 1 detik, yang membuatnya unggul 0,6 detik dari Maverick Vinales (Aprilia).

Miller kemudian mengira telah mengungguli Bezzecchi dengan selisih waktu -0,007 detik. Namun, waktu lap-nya dihapus karena melewati track limit

FP1 GP Inggris mempertontokan kembali kesulitan Honda dan Marc Marquez yang finis ke-15 (+1,291 detik).

Bezzecchi dan Marini kemudian mencatatkan waktu 1-2 untuk ketiga kalinya di FP1. Sementara, meski sesi berjalan lancar nyaris semua pembalap Ducati, Bagnaia terus mengalami kesulitan. 

Bezzecchi pada akhir sesi mencatat waktu terbaik 2 menit 0,295 detik. Disusul Marini dengan selisih 0,036 detik. Sedangkan di posisi ketiga diduduki Jorge Martin (Pramac) dan rekan setimnya Johann Zarco di posisi keempat.

 

Tinggalkan komentar