Marco Bezzecchi Menjadi yang Tercepat di Hari Pertama Latihan Bebas MotoGP Austria , Terupdate

pojokberita.co.id – Marco Bezzecchi berhasil menyapu bersih latihan hari pertama MotoGP Austria pada Jumat (18/8) setelah memuncaki satu-satunya sesi latihan sebagai yang tercepat.

Dia berada tepat di atas Maverick Vinales (Aprilia).

Sebelumnya, setelah sempat menjadi yang tercepat, Brad Binder (KTM) terjatuh saat mengerem di tikungan ketiga dan motornya keluar lintasan.

Binder adalah salah satu dari sekian banyak pembalap yang langsung menggunakan ban belakang lunak saat awan gelap menyelimuti Red Bull Ring.

Catatan waktu pembalap KTM ini lebih cepat dari catatan waktu Johann Zarco di FP1.

Sementara bintang VR46 Bezzecchi menunjukkan kecepatannya beberapa saat kemudian. Disusul juara dunia Francesco Bagnaia.

Memilih menggunakan ban belakang lunak, Vinales kemudian membabat catatan waktu terbaik Bezzecchi dengan selisih hampir empat persepuluh detik.

Terus menekan, Vinales menjadi yang tercepat di dua sektor lintasan di lap berikutnya dan mencatatkan waktu sepersepuluh detik lebih cepat 1 menit 29,075 detik.

Franco Morbidelli mengalami crash di tikungan 4, seperti yang dialami beberapa rider ti FP1. Dia kehilangan kendali motornya dan berakhir di jebakan gravel.

Dengan hanya kurang dari setengah sesi tersisa, ancaman turunnya hujan membesar. Bendera hujan pun dikibarkan.

Joan Mir pun memutuskan segera melakukan serangkaian time attack meskipun pembalap Honda akhirnya gagal mencetak catatan waktu tercepat.

Seperti di Assen, Marc Marquez hampir bertabrakan dengan Enea Bastianini saat berusaha mendekat di lap terakhir mereka.

Akibatnya, Marquez melintasi gravel di chicane 2a/2b sebelum kehilangan kontak dengan pembalap Ducati tersebut.

Fabio Quartararo menjadi pembalap berikutnya yang berhasil masuk ke posisi sepuluh besar.

Tinggalkan komentar