Kesatria Bengawan Solo: Kami Ingin Segera Bertemu Pelita Jaya dan Dewa United!, Berita FIBA

Kesatria Bengawan Solo muncul sebagai kejutan di IBL 2024. Muncul sebagai tim debutan, Kesatria menggebrak dengan 15 kemenangan dari 16 laga. Menariknya, 15 kemenangan ini terjadi beruntun. Kesatria hanya kalah sekali, di gim perdana mereka, atas Prawira, di Bandung, dengan selisih dua poin saja. 

Terakhir, Kesatria berhasil meraih kemenangan di kandang Paciffic Caesar Surabaya dengan rekor 82-74. Kesatria tampil solid di lima menit terakhir dengan melaju (12-4). Kesatria kini jadi satu-satunya tim selain Dewa United yang baru kalah sekali di sepanjang musim. 



Melihat catatan impresif ini, menariknya pemain asing Kesatria, Kentrell Barkley, tak terlalu terpukau, Menurut Barkley, ini adalah catatan bagus tapi mereka masih bisa lebih bagus lagi dari ini. Hal ini ia ucapkan saat berjumpa dengan kami usai gim melawan Pacific. 

“Kami belum punya energi yang sama, yang tinggi di setiap gim. Hari ini (melawan Pacific), saya pribadi bahkan tidak punya energi yang tinggi sepanjang laga. Konsistensi adalah hal yang masih berusaha kami kejar ke depannya, sampai menuju Playoff,” buka mantan pemain Singapore Slingers. 

“Tambahan C.J. Gettys sangat penting buat kami. Ia tidak hanya memberikan kami postur, ia memberikan banyak hal untuk kami. Ia mungkin tidak menyadari seberapa besar dampak kehadirannya untuk Kesatria Bengawan Solo,” tambahnya. 

Menanggapi banyak pendapat yang menyebutkan keberhasilan Kesatria ini karena mereka belum bertemu tim seperti Pelita Jaya dan Dewa United, Barkley memberikan pendapatnya. “Jujur saja kepada Anda, saya tak peduli omongan di luar sana. Kami masih fokus memperbaiki diri kami sendiri, menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.”

Kepala Pelath Kesatria, Efri Meldi, yang juga hadir di tempat yang sama saat kami bertanya juga turut menimpali. “Saya tahu dan dengar banyak omongan tentang ini. Jujur, sekarang saya justru tak sabar melawan  Pelita Jaya dan Dewa United. Saya ingin segera bertemu mereka. Belum tentu mereka bisa menang dengan mudah atas kami. Saya percaya itu, saya percaya tim saya, dan saya sangat menantikan pertandingan melawan mereka,” tutupnya. 

Keinginan Coach Meldi akan terwujud di Week 14 IBL. Kesatria akan melawan Pelita Jaya, Minggu (2/6), di Jakarta. Sebelumnya, mereka akan melawan Bali United, di Bali, esok, Rabu (29/5). (DRMK)

Foto: IBL Indonesia


Tinggalkan komentar