Kesal..! Warga Luar Wilayah Buang Sampah Di ‘Bahu’ Jalan, Kades Keresek Minta Angkut DLH Garut

  • Whatsapp
banner 468x60

Laporan Wartawan Pojokberita.co.id : Restu***

 

GARUT, Pojokberita.co.id – Pemandangan dan aroma tak sedap tampak terasa ketika melintasi ruas jalan di Kampung Cipicung, Desa Keresek, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut. Pasalnya, hampir disepanjang ruas jalan milik Kabupaten itu, di tumpuki sampah hingga ke bahu jalan.

Kepala Desa (Kades) Keresek, Tatang Juhendar, menuturkan, sudah satu minggu sampah-sampah tersebut yang menumpuk. Kendati sering di bersihkan oleh warga setempat, namun sampah selalu ada dan menumpuk. “Saya kesal sebagai Kades, dengan adanya sampah di bahu jalan kabupaten ini,” ujar Tatang, Kamis (4/3/2021).

Tatang-pun meyakini bahwa yang membuang sampah tersebut merupakan warga di luar Desa Keresek. “Saya yakin yang membuang sampah itu warga dari luar, yang mau berangkat kepasar Cibatu. Soalnya warga kami pernah melihat ada yang membuang sampah ke bahu jalan di waktu jelang subuh,” tuturnya.

Untuj di Dese Keresek sendiri, lanjut dia, di 11 RW sudah mempunyai bak sampah masing-masing. “Jadi tidak mungkin warga Desa Keresek yang membuang sampah sembarangan apalagi ke bahu jalan,” ungkap Tatang.

Kades Keresek ini minta kepada Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Kabupaten Garut, agar segera mengangkut dan membersihkan sampah tersebut. Karena takut menimbulkan penyakit,” pinta Tatang. (*)

Editor : Rony***

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60