Kelly Purwanto Pindah dari Hangtuah ke Siliwangi, Berita IBL

Kelly Purwanto resmi pindah dari Hangtuah. Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala Pelatih Andika Supriadi Saputra. Setelah kabar tersebut, Kelly hari ini, 12 November, berlatih bersama Siliwangi Bogor. Inilah klub baru pemain yang sempat viral dengan slogan “No Kelly, No Party” tersebut.

Setelah IBL 2017-2018 berakhir, Kelly masih bersama Hangtuah. Ia bahkan sempat ikut salah satu program basket bertajuk Challenge The World 2018. Namun setelah itu, Kelly tidak tampak bersama tim Hangtuah. Saat Turnamen Pra-Musim IBL 2018-2019 di Solo, ia juga tidak bermain bersama tim Hangtuah.

Kabar pindahnya Kelly, dikonfirmasi langsung oleh kepala pelatih Hangtuah, Andika Supriadi Saputra. Ia membenarkan bahwa Kelly sudah tidak lagi membela Hangtuah. Selain itu, Kelly mendapatkan tawaran bermain di Siliwangi.

“Benar, memang sudah resmi. Kelly kami lepas ke Siliwangi. Hari ini, Kelly sudah menjalani latihan perdana bersama Siliwangi,” ucapnya. “Kelly memang sudah habis masa kontraknya dengan Hangtuah di bulan November 2018. Sementara itu, ada penawaran bagus dari Siliwangi untuk Kelly, termasuk menguntungkan bagi Hangtuah. Kalau untuk tim saya sendiri, nantinya akan menyiapkan pemain-pemain muda.”

Kepindahan Kelly ke Siliwangi juga dikuatkan oleh foto yang diunggah oleh Daniel Wenas di akun instagram pribadinya @danielwenas. Pemain yang baru bergabung dengan Siliwangi itu, mengunggah foto bertiga, bersama Kelly dan Fadlan Minallah. Daniel menulis “Got a chance to play with my brothers once again, Welcome Brodie.” Selain Daniel, ada CEO Hangtuah Ferry Jufry, yang ikut memberikan komentar “Mantaap mas @kelly_purwanto goodluck and sukses selalu.”

Kelly Purwanto menjadi salah satu garda terbaik di Indonesia. Ia termasuk salah satu pemain berpengalaman dan pernah tampil di tiga liga basket tertinggi nasional, mulai dari IBL, NBL Indonesia, hingga kembali ke IBL. Kelly pernah bermain untuk Garuda Bandung, kemudian pada tahun 2009, ia bergabung dengan Pelita Jaya Jakarta. Lalu jelang IBL 2016-2017, Kelly memutuskan pindah ke Hangtuah. Pada IBL 2017-2018, Kelly membawa Hangtuah ke playoff. Kelly mengoleksi 6,3 PPG, 4,3 RPG dan 2,0 APG selama playoff. Kini ia bergabung dengan tim Siliwangi Bogor di bawah nakhoda Ali Budimansyah.(*)

Foto: Hariyanto


Tinggalkan komentar