Kapan Timnas Inggris Memainkan Pertandingan Berikutnya? Updated

Tim nasional Inggris berhasil mengatasi perlawanan Iran di laga perdana grup B Piala Dunia 2022 dengan skor 6-2 di Khalifa International Stadium, Senin (21/11).

Pertandingan juga diwarnai dengan cederanya kiper Iran, Alireza Beiranvand yang berbenturan dengan rekan setimnya sendiri, hal tersebut membuat tambahan waktu di babak pertama berjalan cukup lama, 14 menit.

Sejak pertandingan dimulai, Inggris memang terlihat lebih menguasai dan mengontrol jalannya laga. Jude Bellingham membuka keunggulan di menit ke-35, Bukayo Saka dan Raheem Sterling kemudian menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Bintang Arsenal, Bukayo Saka tampil luar biasa dan berhasil kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-62, namun tiga menit berselang, Iran sukses memperkecil ketertinggalan melalui gol Mehdi Taremi.

Skor 4-1 membuat Gareth Southgate langsung melakukan pergantian pemain, Marcus Rashford dan Jack Grealish yang masuk menggantikan Bukayo Saka dan Raheem Sterling berhasil menjebol gawang Iran di menit ke-71 dan 90, namun skuad asuhan Carlos Queiroz mendapatkan hadiah penalti dan akhirnya menutup laga dengan skor 6-2.

Timnas inggris akan kembali bermain saat mereka bertemu Amerika Serikat di Al Bayt Stadium, Al Qhor pada Sabtu (26/11) dinihari WIB. Kemenangan besar atas Iran membuat The Three Lions berpeluang besar mengunci satu tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2022 jika mereka berhasil meraih poin penuh kala melawan AS, namun hal ini juga dipengaruhi oleh pertandingan antara Iran vs Wales.

Inggris akan memainkan partai terakhirnya di grup B saat bertemu Wales, Rabu (30/11) dinihari WIB. Kedua tim sebelumnya pernah bertemu di babak fase grup Piala Eropa 2016. Kala itu, Inggris memang sukses memenangkan pertandingan, namun mereka disingkirkan Islandia di babak 16 besar, sebaliknya, Wales malah melangkah jauh hingga babak semifinal.

Jadwal Pertandingan Inggris di Grup B Piala Dunia 2022

Inggris vs Amerika Serikat – Sabtu 26 November 2022, 02.00 dinihari WIB – Al Bayt Stadium (disiarkan langsung di Vidio dan SCTV)
Inggris vs Wales – Rabu 30 November 2022, 02.00 dinihari WIB – Al Rayyan Stadium (disiarkan langsung di Vidio dan SCTV)


Tinggalkan komentar