Kajari Diminta Buka Ke Publik Penanganan Kasus BPOP dan POKIR DPRD Garut

  • Whatsapp
banner 468x60

Garut, Pojokberita.co.id,- Perkembangan kasus BPOP dan POKIR yang sedang ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut sedang berproses penyelidikan, setelah beberapa orang diperiksa diantaranya para Pendamping Dewan yang melaksanakan proses reses anggota Dewan periode 2014-2019, kini titik terang mulai terkuak.

Dikatakan Ketua Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Intel TIPIKOR PHRI Garut, Asep Sofyan R, pada sebuah percakapan di Lapang Sekretariat Daerah (Setda) Jalan Pembangunan, Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat, beberpa waktu yang lalu Kejari Garut, sedang menangani kasus ini dengan On the track, bekerja siang malam, hal ini sangat diapresiasi pihaknya, Senin (25/10).

Muat Lebih

banner 300250

“Dalam proses ini perlu diperhatikan, tidak hanya pendamping saja yang diperiksa, kunci dari proses BPOP dan POKIR ini adalah Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pengguna Anggaran (PA) mereka juga perlu diperiksa agar kasus ini terang benderang, karena kedua pejabat tersebut memiliki peranan penting dalam proses pencairan dan prores anggaran di DPRD,” ungkap Asep.

Asep berkata, pihaknya terus mendorong Kejari untuk segera memeriksa mereka yang berperan penting dalam kasus ini. “Harapan kami agar Kejari garut melakukan ekpose kepada masyarakat Garut tentang perkembangan kasus ini secara terbuka melalui media,” tutupnya.

Dia juga akan terus mempertanyakan janji Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Garut yang berkeinginan kuat untuk dapat menyelesaikan kasus ini, Asep berkata, setelah dua Kajari yang lalu tidak pernah menuntaskan Kasus BPOP dan POKIR tersebut, masyarakat kini menggantungkan harapannya pada sosok Kajari yang baru beberpa waktu memimpin.

“Jangan kecewakan hati masyarakat lagi, ketidak percayaan kepada Aparat Penegak Hukum dapat menghancurkan harapan tegaknya keadilan di Bumi Paris Van Java ini, mengembalikan kepercayaan publik akan butuh waktu lama, atau tidak akan pernah kembali lagi,” tutupnya (Joe).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60