Jumat Hari Ini Masjid Agung Garut Tak Gelar Shalat Jumat

  • Whatsapp
Tempelan pengumuman di pintu gerbang Masjid Agung Garut, Jumat (10/4/2020).
banner 468x60

 

Laporan wartawan Pojokberita.co.id: Taufik R

Muat Lebih

banner 300250

GARUT, Pojokberita.co.id – Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Garut pada Jumat (10/4/2020) hari ini mengganti ibadah shalat Jumat dengan shalat dhuhur.

Kebijakan itu dilakukan dalam rangka menegakkan social dan physical distancing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Garut.

Sejak pagi tadi, plang pengumuman di pintu gerbang Masjd Agung Garut dipasang. Bunyinya: “Sementara Hari Ini Shalat Dzuhur di Tempat Masing-masing”. Pintu gerbang masjid pun tampak tertutup, sementara suasana di kawasan masjid dan sekitarnya tampak sangat sepi.

Seperti diketahui, Garut pun tak luput dari wabah Covid-19. Pemkab Garut menyatakan, hingga Jumat (10/4/2020) hari ini ada dua warga Garut positif terinfeksi Covid-19, satu berasal dari Kecamatan Wanaraja satu lagi dari Kecamatan Garut Kota. Sementara itu, jumlah total kasus COVID-19 di Kabupaten Garut hingga hari ini sebanyak 2.106 kasus. Jumlah itu terdiri dari kasus OTG (orang tanpa gejala), ODP, PDP dan konfirmasi positif.

Belum diketahui pasti apakah Jumat depan pihak DKM Masjid Agung akan masih memberlakukan kebijakan yang sama atau kembali menggelar shalat Jumat. Hanya saja, upaya mencegah penularan Covid-19 memang telah dilakukan oleh pihak masjid ini.

Jumat sebelumnya, pihak DKM mengimbau agar mereka yang akan melaksanakan shalat Jumat membawa sajadah masing-masing dari rumah. Kemudian Jumat berikutnya, pihak DKM mengharuskan jamaah Shalat Jumat mengatur jarak sesuai ketentuan social distancing.

“Saya juga kurang tahu, apakah Jumat depan Masjid Agung akan menggelar shalat Jumat atau sama seperti sekarang menggantinya dengan shalat dhuhur,” kata Wawan, warga Jalan Pajajaran, Garut Kota. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60