Juan dan Ali Bagir Bersinar, Satria Muda Percaya Diri Ambil Kemenangan, Berita FIBA

Satria Muda mencuri kemenangan 73-61 dari Bali United di GOR Merpati, Denpasar pada Kamis (6/7). Dengan hasil tersebut Satria Muda hanya memerlukan satu kemenangan lagi untuk lolos ke semifinal. Gim 2 akan berlangsung di Britama Arena, Jakarta lusa.

Pada gim 1 ini, Satria Muda tancap gas sejak menit pertama. Mereka berhasil membatasi pergerakan Bali United dengan meraih 24-9 di kuarter pertama. Perlawanan Bali United mulai terjadi di tiga kuarter berikutnya.

Bali United bahkan sempat unggul 22-16 di pertengahan kuarter ketiga, Satria Muda meresponnya dengan menebalkan pertahanan di kuarter akhir. Perlawanan Bali United juga terkendala karena banyaknya turnover yang mereka buat.

Sepanjang gim tersebut Bali United membuat 22 turnover. Satria Muda berhasil mengonversi kesalahan lawan tersebut menjadi 23 poin. Sedangkan Satria Muda tampil sangat rapi dengan hanya 9 turnover.

“Mereka membuat 14 turnover di paruh pertama. Lalu di paruh kedua berkurang. Ini sempat membuat kami nggak dapat poin jadi serangan cepat yang menjadi kekuatan kami,” kata pelatih Satria Muda Youbel Sondakh usai pertandingan.

Juan Laurent Kokodiputra memimpin Satria Muda dengan 15 poin, 4 rebound, dan 3 asis. Juan tidak meleset dalam 3 tembakan gratis. Ali Bagir Alhadar bersinar pada gim ini dengan mencetak 10 poin dan 4 rebound, dan 3 asis. Elijah Foster memberikan 10 poin dan 8 rebound.

“Sudah satu langkah di depan. Lusa kami bisa menentukan satu langkah lagi dan bisa lolos ke babak selanjutnya. PR kami masih tetap mempertahankan konsistensi setiap kuarter. Dan yang paling penting recovery karena besok pagi langsung kembali ke Jakarta,” lanjut Youbel.

Sedangkan Bali United mendapat poin terbanyak dari Dior Lowhorn. Ia dominan di bawah ring dengan melepas 7/15 tembakan yang menghasilkan 16 poin serta 8 rebound. Sandy Febiansyakh tajam dengan 4/9 tripoin dan menghasilkan total 14 poin dan 5 rebound. Julius Bowie membantu dengan 13 poin.

Gim 2 akan menjadi penentuan bagi Bali United. Jika bisa menang, kedudukan imbang 1-1, dan berlanjut ke gim 3 pada Minggu (9/7) di Britama Arena. Pemenangan dari babak ini akan bertemu Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang lebih dulu menggasak Bima Perkasa Jogja 2-0. (rag)

Foto: Ariya Kurniawan


Tinggalkan komentar