Jorge Martin Dominasi San Marino, Bagnaia Nyaris Ditelikung Pedrosa , Terupdate

pojokberita.co.id – Jorge Martin tak tertandingi ketika menjalani balapan di San Marino GP 2023. Pembalap asal Spanyol itu ditahbiskan sebagai yang tercepat, Minggu (10/9).

Pembalap tim Prima Pramac Racing itu memang menjalani balapan dengan mulus. Dia memaksimalkan statusnya sebagai pole sitter hingga finis dengan catatan waktu terbaik 41:33.421.

Martin unggul 1.445 detik atas pembalap tuan rumah, Marco Bezzecchi, yang harus puas sebagai runner-up di balapan tersebut. Kemudian, unggul 4.582 detik atas Francesco Bagnaia di posisi ketiga.

Keberhasilan ini menjadi kemenangan kedua Martin di ajang prestisius tersebut. Pembalap berusia 25 tahun ini sebelumnya menjuarai Jerman GP. Sukses itu sekaligus mengerek posisi Martin di klasemen pembalap MotoGP musim ini. Dia sekarang berada di posisi kedua dengan total 247 poin. Dia hanya terpaut 36 poin dari penguasa klasemen, Bagnaia.

Baca Juga: Hasil Lengkap Sprint Race MotoGP San Marino

Martin pun semringah menyikapi keberhasilan ini. Sukses itu membuatnya semakin termotivasi jelang balapan selanjutnya di India pada 24 September 2023. “Pertarungan sempat sengit ketika mengawali balapan, apalagi melihat agresi Marco (Bezzecchi) yang ingin meraih kemenangan di depan publiknya sendiri,” timpal Martin, dilansir Crash.net.

Namun, aksi paling menarik ketika Bagnaia dan Dani Pedrosa (KTM Factory Racing) memperebutkan posisi ketiga hingga akhir balapan. Namun, Bagnaia menunjukkan kualitasnya dengan tunggangan Ducati Desmosedici GP23.

Performa Ducati memang tak bisa disangkal, bahkan ketiga pembalap yang naik podium di San Marino menungangi motor pabrikan Italia tersebut.

Walau begitu, peran KTM dan Aprilia tak boleh dikesampingkan dalam sisa balapan MotoGP musim ini. Pasalnya, mereka kerap menjadi ancaman serius dalam perburuan podium juara.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP San Marino: Ducati Finis 1,2,3, Pedrosa Jadi Rider KTM Tercepat

Selain Pedrosa yang menempati posisi keempat di San Marino, Brad Binder menyusul di posisi kelima. Padahal, Binder sempat tercecer di posisi 10 besar saat mengawali balapan.

Sementara Maverick Vinales, yang mewakili Aprilia Racing, menempati posisi keenam setelah terpaut 6.062 detik dari Martin. Capaian itu lebih baik dari Marc Marquez yang harus puas menempati peringkat 10.

Hasil Balapan San Marino GP

1        Jorge Martin (Prima Pramac Racing) 41:33.421

Tinggalkan komentar