James Gist III Pimpin Prawira Raih Kemenangan Kesembilan Beruntun!, Berita FIBA

Prawira Harum Bandung terus panas. Prawira masih jadi tim paling panas di liga untuk sekarang setelah menang 78-61 atas Satya Wacana Salatiga, Sabtu (22/6). Ini jadi kemenangan kesembilan beruntun Prawira. Uniknya, ini baru jadi gim ke-19 Prawira. Mereka jadi satu-satunya tim yang belum bermain 20 kali musim ini. 

Prawira memenangkan gim ini di kuarter dua kala mereka berhasil melaju (22-7). Selepas ini, Satya Wacana tak pernah mampu mendekati Prawira meski tim asuhan David Singleton ini menembak hanya 38 persen (28/72). Pun demikian, Prawira tetap mengandalkan kolektivitas permainan mereka terbukti dengan 21 asis dari 28 tembakan masuk. 



James Gist III agresif dengan total 19 percobaan tembakan. Ia memasukkan 8 di antaranya untuk mencetak 22 poin plus 12 rebound guna melengkapi dobel-dobelnya. Gist juga hanya meleset dua kali dari tembakan gratis (6/8). Yudha Saputera menyusul dengan 17 poin, 5 rebound, 5 asis, dan 5 steal. Brandone Francis menambahkan 11 poin plus 6 rebound, sedangkan 10 poin dan 6 rebound dari bangku cadangan. 

Satya Wacana hanya punya dua nama dengan sumbangsih dua digit poin. Tyree Robinson yang kembali memulai laga dari bangku cadangan memimpin tim dengan dobel-dobel 19 poin dan 15 rebound selama 31 menit bermain. Michael Henn menyusul dengan 10 poin, 7 rebound, 4 asis. Ada lima pemain Satya Wacana yang tak memasukkan satupun tembakan mereka dengan semuanya mencoba setidaknya satu tembakan. Satya Wacana juga membuat 19 turnover, jumlah yang lebih banyak dari asis mereka (14) dan hanya berjarak tiga angka dari tembakan masuk mereka (22). 

Esok Prawira akan memainkan gim ke-20 mereka dengan menjamu Satria Muda Pertamina Jakarta. Ini akan jadi pertemuan kedua dan terakhir mereka. Prawira menang di pertemuan pertama, tapi Satria Muda kini punya tiga pemain asing yang berbeda. Pemenang laga ini akan memegang status tim paling panas di liga yang tersisa dua pekan lagi ini. Satria Muda sendiri belum terkalahkan dalam tujuh laga. 

Satya Wacana hanya menang lima kali dari 23 gim mereka. Kini, mereka hanya punya tiga laga tersisa. Pertama, mereka akan kembali jumpa Prawira, pekan depan, di Semarang. Lalu tim asuhan Jerry Lolowang akan menutup musim dengan dua laga tandang ke dua tim terbawah liga, Pacific Caesar Surabaya dan Bima Perkasa Jogjakarta. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia 


Tinggalkan komentar