Jadwal Pelita Jaya di BCL Asia 2024, Berita FIBA

Basketball Champions League Asia (BCL Asia) 2024 akan dimainkan mulai 9 hingga 15 Juni di Dubai, Uni Emirat Arab. BCL Asia adalah sebutan baru dari FIBA Asia Champions Cup, yang merupakan kompetisi klub terbaik di Asia. Pemenang dari kompetisi ini berhak mewakili benua di FIBA Intercontinental Cup. 

Kompetisi dimulai di Fase Grup yang akan berlangsung pada 9 hingga 12 Juni. Di Fase Grup, tim akan bermain dalam format Round-Robin di grup masing-masing dengan total tiga pertandingan masing-masing, dan berakhir pada 12 Juni. 



Dua tim teratas klasemen masing-masing Grup akan melaju ke Semi-Final yang akan dimulai pada 14 Juni setelah hari istirahat. Di Semi-Final, tim peringkat pertama Grup A dan B akan bermain melawan tim peringkat kedua dari grup lawan dengan kedua pertandingan dimainkan di hari yang sama. Pemenang setiap Semi-Final melaju ke Final, yang akan dimainkan pada tanggal 15 Juni. Pertandingan Perebutan Juara Ketiga akan dimainkan pada hari yang sama.

Pelita Jaya menjadi pembuka babak penyisihan. Mereka akan bertanding melawan juara B.LEAGUE Hiroshima Dragonflies, pada 9 Juni. Hari berikutnya, Pelita Jaya akan menghadapi wakil Iran, Shahrdari Gorgan. Setelah sehari istirahat, Andakara Prastawa dan kawan – kawan akan berhadapan dengan KCC Egis dari Korea. 

Sumber: fiba.basketball

Sebelumnya, Pelita Jaya melaju ke babak utama setelah mencetak rekor 6-0 di babak kualifikasi pada bulan April 2024. Tentunya ini menjadi modal berharga bagi Pelita Jaya. (*)

Foto: fiba.basketball


Tinggalkan komentar