Jadwal Lengkap Musim Reguler IBL 2018-2019, Berita IBL

Indonesian Basketball League IBL 2018-2019 segera dimulai. Ada delapan seri yang akan digelar mulai 30 November 2018 hingga 17 Februari 2019 mendatang. Seri pertama di Semarang, menyusul kemudian Jakarta, Denpasar, Solo, Bandung, Surabaya, Malang, terakhir Yogyakarta. Sementara itu di sela-sela Seri Solo, IBL akan menggelar All-Star.
 
IBL tetap akan bermain di akhir pekan untuk musim ini. Mulai hari Jumat hingga Minggu di setiap serinya. Kecuali di Solo, IBL mulai hari Kamis, karena ada All-Star di hari Minggu. Untuk jam pertandingan, IBL rata-rata dimulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Ada sedikit perubahan di Seri 1 Semarang. Para penggemar basket di Semarang tidak bisa menyaksikan Pelita Jaya Basketball Club dan Satria Muda Pertamina Jakarta. Kedua tim tersebut tidak akan bermain di Semarang. Sebab, beberapa pemain kedua tim tengah membela timnas Indonesia di Pra-Kualifikasi Wilayah Timur Piala Asia 2021. Turnamen ini berlangsung pada 26 November hingga 1 Desember 2018 di Nonthaburi, Thailand. 

“Satria Muda dan Pelita Jaya tidak bermain karena beberapa pemain dipanggil timnas. Jumlahnya paling banyak dari dua tim tersebut. Kalau Stapac, memang ada tiga pemain yang dipanggil, tapi mereka tetap bermain di Seri Semarang. Kami mengatur agar Stapac tidak bertemu tim kuat. Mereka akan bertemu tim papan bawah lebih dulu,” kata Hasan Gozali, Direktur IBL.

Untuk pembagian grup pada musim reguler adalah:

Divisi Merah

1. Satria Muda Pertamina Jakarta

2. Garuda Bandung

3. Hangtuah

4. Bank BPD DIY Bima Perkasa Yogyakarta

5. NSH Jakarta
 

Divisi Putih

1. Pelita Jaya Basketball Club

2. Stapac Jakarta

3. Pacific Caesar Surabaya

4. Satya Wacana Salatiga

5. Bogor Siliwangi
 

Jadwal Pertandingan Musim Reguler IBL 2018-2019:

 

 Foto: Hariyanto


Tinggalkan komentar