Ini Kata Aktivis, Terkait Bungkamnya Komisi IV DPRD Garut

  • Whatsapp
banner 468x60

Garut, Pojokberita.co.id,- Diantara Alat kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut yang banyak dibicarakan warga adalah Komisi IV, karena maraknya isu dugaan Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) di Dinas Pendidikan (Disdik) Garut, mereka malah bungkam seribu bahasa.

Seperti yang diungkapkan seorang aktivis Garut, Ade Sudrajat melalui sambungan selulernya, banyak pihak yang mempertanyakan keengganan para anggota Komisi IV, untuk mengambil sikap atas kasus- kasus yang terjadi di dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut, Ahad (03/07).

Muat Lebih

banner 300250

“Seperti Dugaan penyalah gunaan wewenang pada PKBM dan Proyek Pengadaan Medpen dan Pengadaan Bantuan Pemerintah Pusat TIK tahun anggaran 2022, Dugaan penyelewengan Biaya Operasional Pendidikan Daerah (BOPD) serta Kasus Jatah Proyek Dewan Pendidikan,” ungkap Ade.

Bidang Tugas Komisi IV terdiri dari, Kesejahteraan Rakyat, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, Tenaga Kerja dan Trasmigrasi, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemuda dan olah raga, Kebudayaan serta Perpustakaan dan Kearsipan.

“Dari ke 13 pimpinan dan anggota Komisi IV hanya Pak Yuda saja yang berani berstatemen, yang lainnya pada ngumpet,” katanya sambil tertawa.

Mantan Ketua KPUD Garut ini melihat adanya dugaan saling lirik antara Disdik dengan Komisi IV, pasalnya sampai hari ini baik Kadisdik Ade Manadin, maupun anggota Dewan masih adem-adem saja.

“Masyarakat Garut merasa prihatin dengan kondisi seperti ini, dan ini sepertinya akan menjadi catatan bagi masyarakat untuk tidak lagi memilih wakil rakyat yang hanya bisa diam,” tukasnya.

Komisi IV juga terdiri dari, Ketua
Tatang Sumirat, Wakil Ketua Karnoto, Sekretaris Iwan Setiawan dan para anggota, H. Akhmad Mulyana, Rd. Yayuk Tien Rahayu, Ade Husna, Irwandani, Taufik Hidayat, Solihin, Yudha Puja Turnawan, Witri Astrini, Iden Sambas dan Putri Tantia.

“Perhatikan dan catat nama-nama di atas, apa yang kita harapkan dari anggota Dewan seperti itu?, untuk 2024 mari memilih wakil yang perduli dengan Rakyat,” pungkasnya. (***).

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60