Indonesia Kalah Lawan Filipina di Laga Ketiga FIBA U-18 Asia Cup Qualifiers, Berita DBL

Timnas basket putri Indonesia U-18 kembali menelan kekalahan pada laga ketiga FIBA U-18 SEABA Qualifiers. Filipina yang menjadi lawan srikandi Indonesia berhasil menutup laga dengan skor akhir 73-37. Laga ketiga ini berlangsung Minggu, 26 Mei 2024 di Ratchaburi Gymnasium, Thailand.

Bukan tanpa perlawanan, Keira Ammabel dan kawan-kawan konsisten mencetak 11 poin di paruh pertama. Sayang, upaya tersebut gagal dijaga pada paruh kedua. Yap, di kuarter ketiga srikandi Indonesia hanya mampu memasukkan sembilan poin.

Rapatnya barisan pertahanan Filipina menjadi dalang di balik sulitnya timnas Indonesia mencetak angka. Tercatat selama empat kuarter Indonesia hanya mampu memasukkan 13 dari 58 percobaan menembak.



Baca juga: Thailand Beri Kekalahan Perdana Timnas Indonesia di FIBA U-18 SEABA Qualifiers

Sebaliknya, Filipina punya 82 kesempatan menembak dan berhasil memasukkan 27 kali. Selain itu ketenangan ketika melantun juga menjadi pekerjaan rumah yang harus dibenahi. Tercatat ada 30 turnover yang diciptakan srikandi Indonesia di laga kali ini. Sedangkan Filipina hanya membuat 18 kali kesalahan (turnover).

Tak hanya itu pada urusan rebound anak-anak FIlipina berhasil mengungguli Indonesia. Total ada 63 rebound yang mereka peroleh selama empat kuarter. Sedangkan Keira Ammabel dan kawan-kawan hanya mengantongi 43 rebound.

Sebanyak 11 dari 12 pemain Filipina mencatatkan namanya di lembar statistik bagian poin. Alicia Margarett menjadi satu-satunya pemain yang mencetak dobel-dobel dengan raihan 13 poin plus 10 rebound.

Baca juga: Timnas Indonesia Terkam Malaysia di Laga Perdana FIBA U-18 SEABA Qualifiers

Di tubuh Indonesia, Ratu Sabrina menjadi mesin poin. Bermain selama 20 menit cewek yang berposisi shooting guard ini menorehkan 10 poin dan 6 steal. Di belakangnya ada nama Joanne Giovanni dengan raihan sembilan poin dan satu steal.

Laga melawan Filipina juga menjadi laga terakhir timnas Indonesia U-18 pada FIBA U-18 Women Asia Cup SEABA Qualifiers. Tetap semangat genk!

Foto: Puchong Chaiarchawong


Tinggalkan komentar