ICF National Championship 2021 Ajang Event Nasional Pertama Setelah Dua Tahun Dikurung Pandemi

  • Whatsapp
banner 468x60

Garut, Pojokberita.co.id, – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Barat menggelar Kejuaraan Balap Sepeda ICF National Championship 2021 yang dibuka secara resmi oleh Bupati Garut H. Rudy Gunawan pada hari Sabtu (23/10) lalu mempertandingkan nomor-nomor bergengsi kelas junior dan senior, putra dan putri.

Dan pada hari ini, Selasa (26/10) di gelar Kelas Individual Road Race (IRR) dengan mengambil start di jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Pada kata sambutannya sebelum perlombaan dimulai, Bupati Garut menyampaikan event nasional yang diikuti oleh berbagai klub sepeda di Indonesia ini baru di gelar setelah sekian lamanya dikungkung akibat pandemi Covid 19 dua tahun lalu.

“Selaku pimpinan di Kabupaten Garut, saya, pak Kapolres dan Pak Dandim mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet, kami telah mempersiapkan sarana dan prasana dan ini merupakan pertandingan Nasional pertama di saat pandemi dan berharap kegiatan berjalan dengan lancar dan aman serta tetap menerapkan Prokes,” sambut Rudy.

Bupati juga mengapresiasi keseriusan jajaran TNI dan Polri dalam mensukseskan event tersebut, serta memohon maaf kepada masyarakat atas adanya penutupan sebagian jalan untuk dipergunakan lintasan pesepeda kali ini.

‚ÄúTerima kasih juga kepada masyarakat Garut telah berpartisipasi mensukseskan terselenggaranya kegiatan ini, semoga dengan adanya kegiatan ini merupakan perubahan baik untuk melawan virus covid 19,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Ketua Pengurus ISSI Provinsi Jawa Barat Yudi Nugraha Lasminingrat berharap event kali ini akan membawa dampak yang positif bagi perkembangan olehraga, khususnya sport sepeda dan memotivasi atlit- atlit di cabor ini untuk terus berprestasi.

“Untuk para atlit Jawa Barat dan khususnya Kabupaten Garut ini dapat dijadikan tolok ukur kemampuan bersepeda dengan trek yang cukup menantang, melalui tanjakan dan turunan yang curam,” ujar Yudi penuh antusias.

Yudi juga mengatakan event ini dapat pula dijadikan sebagai ajang promosi pariwisata Kabupaten Garut, karena banyaknya atlet, official, dan para pendukungnya berdatangan dari provinsi lain di luar Jawa Barat dan Kabupaten Garut.

Pengangkatan bendera start pertama Kelas Individual Road Race (IRR) oleh Bupati Garut, kemudian bendera start kedua Kapolres Garut, start ketiga Dandim 0611/Garut dan bendera start Keempat dan kelima dilakukan oleh Ketua ISSI Jabar.

Route yang ditempuh para pembalap di kejuaraan nasional tersebut, start di jalan A Yani kemudian melalui jalan Ciledug – Perempatan Sukadana- Baratayuda- Sudirman- Bunderan Suci- Suci-karangpawitan- Wanaraja -Leuwigoong- Cibatu- Kadungora- Leles- Tarogong- Hampor- Samarang dan finish di Darajat, Kecamatan Pasirwangi.

Memasuki garis finish pertama pada pukul 09.57 WIB, atas nama, Muhamad Abdulrahman dari Provinsi Jawa Timur dan pukul 10.43 WIB. Pembalap sepeda wanita asal Jawa Barat atas nama Gita Widia Yunika . (***).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60