Ibrahima Konate Tegaskan Siap Tampil dengan Timnas Prancis Pada Piala Dunia 2022 Updated

Piala Dunia 2022 sudah dimulai di Qatar sejak Minggu (20/11) lalu. Pertandingan pembuka antara Qatar dan Ekuador berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk La Tri. Wakil Amerika Selatan itu meraih kemenangan berkat sepasang gol Enner Valencia dalam laga yang diwarnai berbagai bahan pembicaraan di dalam maupun luar lapangan.

Timnas Prancis datang sebagai salah satu peserta yang diunggulkan untuk meraih gelar juara. Les Bleus mengangkat trofi pada 2018 di Rusia dan berharap untuk menghindari kutukan yang sering dibicarakan. Namun mereka harus kehilangan beberapa pemain penting akibat cedera.

Ibrahima Konate menjadi salah satu pemain yang mendapat peluang. Konate dapat tampil dalam laga kontra Australia pada Rabu (23/11) dini hari WIB, menggantikan Raphael Varane yang masih menjalani pemulihan. Bek Liverpool itu menyatakan kesiapan untuk diturunkan oleh Didier Deschamps.

“Kami akan menunggu pengumuman susunan pemain. Semua pemain harus siap untuk tampil. Saya tidak peduli siapa pasangan saya di lini belakang, terdapat 25 pemain di sini, saya siap. Saya sudah terbiasa bermain di sisi kanan dengan Liverpool, tetapi juga berpengalaman bermain di sisi kiri.

“Kami yakin dengan kondisi Raphael Varane. Ia adalah pemain dengan pengalaman tinggi dengan Timnas Prancis dan di tingkat klub. Kami membutuhkan kehadirannya. Kami akan berusaha sebagai tim untuk memastikan kesiapannya bertanding,” ucap Ibrahima Konate dalam konferensi pers perdana Timnas Prancis.

Konate juga mengakui bahwa ia terdampak permasalahan cedera yang dirasakannya dalam beberapa bulan terakhir. Namun perjuangan yang dilakukannya dalam kembali pulih dan masuk ke susunan inti pemain Liverpool membuatnya bangga setelah terpilih oleh Didier Deschamps.


Tinggalkan komentar