Hasil Lengkap Sepakbola 14-15 Mei 2023- Arsenal Kalah; Barcelona Sukses Menangkan La Liga Updated

Sejumlah kompetisi Eropa kembali memainkan pertandingan pada Minggu (14/5) dan Senin (15/5) dinihari WIB. Arsenal gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah usai harus mengakui keunggulan Brighton & Hove Albion dengan skor telak 3-0.

Di pertandingan lain, Barcelona sukses mengunci titel juara La Liga usai mengalahkan Espanyol dengan skor 4-2. Berikut 90MiN Indonesia rangkum hasil lengkap sepakbola yang terjadi pada 14-15 Mei 2023.

Brentford 2-0 West Ham United

West Ham United gagal mewujudkan target kemenangan dan harus pulang dengan kepala tertunduk saat melakoni laga tandang ke markas Brentford, Minggu (15/5).

Dua gol tuan rumah sukses dilesakkan Bryan Mbuemo dan Yoanne Wissa.

Everton 0-3 Manchester City

Manchester City terus melanjutkan tren kemenangan saat melakoni laga tandang ke Goodison Park, markas Everton, Minggu (15/4).

Tiga gol skuad asuhan Pep Guardiola sukses dicetak Erling Haaland dan Ilkay Gundogan yang dua kali mencatatkan namanya di papan skor.

Hasil ini membuat City hanya perlu satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar Liga Inggris musim 2022/23.

Arsenal 0-3 Brighton & Hove Albion

Arsenal secara tak terduga harus menelan kekalahan dan mengakui keunggulan Brighton & Hove Albion dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris, Minggu (14/5).

The Seagulls menang 3-0 berkat gol Julio Enciso, Deniz Undav dan Pervis Estupinan.

Kekalahan ini jelas menjadi hal yang sangat merugikan bagi The Gunners, pasalnya mereka berpotensi gagal memenangkan Liga Inggris, pesaing terdekat, Man City juga hanya memerlukan satu kemenangan lagi untuk bisa mempertahankan gelar.

Verona 0-1 Torino

Verona gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah dan harus mengakui keunggulan Torino, Minggu (14/5). Poin penuh tuan rumah dipastikan oleh Nikola Vlasic di menit ke-29.

Fiorentina 2-0 Udinese

Fiorentina berhasil meraih tiga poin penting saat bertemu Udinese, Minggu (14/5). Dua gol tuan rumah sukses dicetak Giovanni Castrovilli dan Giacommo Bonaventura.

Monza 2-0 Napoli

Usai mengunci Scudetto, Luciano Spalletti memilih untuk melakukan rotasi dan mengistirahatkan beberapa pemain inti saat bertemu Monza, Minggu (14/5).

I Partenopei akhirnya harus kalah dengan skor 2-0 lewat gol Danny Mota dan Andrea Petagna.

Bologna 0-0 AS Roma

AS Roma harus puas dengan raihan satu angka saat bermain imbang tanpa gol melawan Bologna, Minggu (14/5).

Juventus 2-0 Cremonese

Juventus berhasil meraih kemenangan penting saat menjamu Cremonese, Senin (15/5) dinihari WIB. Dua gol tuan rumah sukses dicetak Nicolo Fagioli dan Gleison Bremer.

Celta Vigo 1-2 Valencia

Valencia berhasil meraih kemenangan penting saat melakoni laga tandang ke markas Celta Vigo, Minggu (14/5). Dua gol Los Che sukses dicetak Justin Kluivert dan Alberto Mari, sementara tim tamu hanya membalas lewat Haris Seferovic.

Hasil ini membuat Valencia meninggalkan zona degradasi dan kini menempati posisi 14 klasemen sementara.

Elche 1-0 Atletico Madrid

Atletico Madrid harus pulang dengan tangan hampa usai secara tak terduga takluk dari tim yang sudah dipastikan terdegradasi, Elche, Minggu (14/5).

Gol tunggal Fidel Chaves de la Torre di menit ke-32 sukses memastikan kemenangan tuan rumah.

Real Valladolid 0-3 Sevilla

Sevilla berhasil meraih poin penuh saat melakoni laga tandang ke markas Real Valladolid, Minggu (14/5). Tiga gol tim tamu sukses dicetak Rafa Mir, Papu Gomez dan Jesus Corona.

Espanyol 2-4 Barcelona

Barcelona berhasil meraih tiga poin penting sekaligus mengunci gelar La Liga usai mengalahkan Espanyol, Senin (15/5) dinihari WIB.

Tim tamu sukses unggul 4-0 berkat gol Alejandro Balde, Jules Kounde dan Robert Lewandowski yang dua kali mencatatkan namanya di papan skor. Sementara dua gol balasan tuan rumah dicetak Javi Puado dan Joselu.

Clermont Foot 2-1 Lyon

Lyon secara tak terduga harus mengakui keunggulan Clermont Foot, Minggu (14/5). Membuka keunggulan lewat gol Alexandre Lacazette, tuan rumah akhirnya menang 2-1 lewat gol balasan yang dicetak Grejhon Kyei di menit ke-25 dan 65.

Brest 1-0 Auxerre

Brest sukses meraih kemenangan penting saat menjamu Auxerre, Minggu (14/5). Gol tunggal Jeremy Le Douaron di menit ke-69 sudah cukup untuk memastikan poin penuh skuad asuhan Eric Roy.

Montpellier 1-1 Lorient

Montpellier dan Lorient harus puas berbagi satu poin usai bermain imbang 1-1, Minggu (14/5). Romain Fivre membuka keunggulan tim tamu di menit ke-68, namun kemenangan yang sudah berada di depan mata sirna usai Faitout Maouassa menyamakan kedudukan di menit ke-90+4.

Rennes 4-0 Troyes

Rennes sukses pesta gol ke gawang Troyes, Minggu (14/5). Empat gol tuan rumah sukses dilesakkan Arthur Theate, Benjamin Bourigeaud, dan Karl Toko Ekambi yang dua kali mencatatkan namanya di papan skor.

Toulouse 0-0 Nantes

Toulouse dan Nantes harus puas dengan raihan satu poin usai bermain imbang tanpa gol, Minggu (14/5).

AS Monaco 0-0 Lille

AS Monaco dan Lille juga harus puas berbagi satu angka saat bermain imbang tanpa gol, Minggu (14/5).

Marseille 3-1 Angers

Marseille sukses meraih poin penuh usai mengalahkan Angers dengan skor 3-1, Senin (15/5) dinihari WIB.

Tertinggal lebih dulu melalui Abdillah Sima di menit ke-28, tuan rumah akhirnya membalas tiga gol lewat Alexis Sanchez, Dimitri Payet dan penalti Jordan Veretout.

RB Leipzig 2-1 Werder Bremen

RB Leipzig berhasil meraih tiga poin penting saat melawan Werder Bremen, Minggu (14/5).

Tertinggal lebih dulu melalui gol Leonardo Bittencourt di menit ke-70, tuan rumah sukses melakukan comeback dan menang 2-1 usai membalas lewat Willi Orban di menit ke-87 dan Dominik Szoboszlai di menit ke-90+6

VfB Stuttgart 1-1 Bayer Leverkusen

VfB Stuttgart dan Leverkusen harus puas dengan raihan satu poin saat bermain imbang 1-1, Minggu (14/5).

Serhou Guirassy membuka keunggulan lewat penaltinya di menit ke-57, namun Exequiel Palacios menyamakan kedudukan juga lewat titik putih di menit ke-70.


Tinggalkan komentar