Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris: Bezzecchi Pole Position, Quartararo Start Paling Buncit , Terupdate

pojokberita.co.id – Marco Bezzecchi melanjutkan performa solidnya akhir pekan ini di MotoGP Inggris. Pada sesi kualifikasi yang berlangsung di trek basah, pembalap Mooney VR46 tersebut sukses meraih pole position.

Bez- sapaannya- mencatat waktu terbaik 2 menit 15,359 detik di kualifikasi kedua. Catatan itu diraih sebelum rider Italia tersebut mengalami crash sangat keras di bagian akhir sesi penentuan posisi start tersebut.

Bezzecchi terlihat berjalan dengan terhuyung keluar lintasan usai kecelakaan tersebut. Namun, kondisinya dikabarkan baik. 

Di tempat kedua ada Jack Miller (KTM) yang catatan waktunya berselisih 0,270s detik dari Bez. Disusul, Alex Marquez (Gresini Ducati) di tempat ketiga dengan jarak 0,412 lebih lambat.

Sama dengan Bezzecchi, Alex juga mengalami crash di sesi kualifikasi. Dia kemudian meninggalkan motornya di gravel dan berlari kembali ke garasi untuk mengganti motor.

Di baris kedua start, akan ada rider Ducati Francesco Bagnaia (P4), Augusto Fernandez (GASGAS) P5, dan Luca Marini (VR46) P6.

Yang bikin menyesakkan adalah bintang Yamaha Fabio Quartararo yang harus start dari posisi buncit. Padahal rekan setimnya Franco Morbidelli, yang kehilangan kursi balapnya di Yamaha musim depan, mampu lolos ke Q2 dan akan start dari urutan ke 11.   

Tinggalkan komentar