Hari Ini Jumlah KC Sebanyak 63 Orang, Klinik Cisanca Ditutup Sementara

  • Whatsapp
Ilustrasi
banner 468x60

Laporan Wartawan Pojokberita.co.id : Hidayat

 

GARUT, Pojokberita.co.id – Jumlah pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Garut setiap hari terus mengalami lonjakan yang sangat tajam. Tercatat sebanyak 63 orang terpapar Covid-19 pada hari Jum’at (16/10/2020).

Hal ini di benarkan oleh tim satuan gugus tugas Covid-19, bagian data yang juga sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, dr. Leli Yuliani, saat di konfirmasi melalui sambungan ponselnya.

“Ya, hari ini terjadi penambahan KC sebanyak 63 orang. KC berasa dari beberapa Kecamatan, ada cluster pasien, cluster yayasan dan cluster Fasilitas Kesehatan (Faskes),” ujarnya, Jum’at (16/10/2020) malam.

Dikatakannya, sebanyak 63 orang yang terkonfirmasi Covid-19, berdasarkan hasil test PCR dan Swab yang dilakukan di RSU dr. Slamet Garut sebanyak 62 orang dan dari lab swasta 1 orang.

“Tim satgas gugus tugas terus melakukan tarcing contak dengan adanya penambahan KC ini,” katanya.

Leli juga mengatakan adanya penambahan KC, ada salah satu Faskes yang ditutup, yakni klinik cisanca.

“Ada yang terkonfirmasi KC di klinik, dan dilakukan penutupan. Namun untuk waktu berapa lama penutupan dilakukan menunggu hasil Swab yang dilakukan pada yang dinyatakan KC,” ucapnya.

Leli mengaku, untuk bisa dibuka kembali klinik menunggu hasil Swab yang telah dilakukan kembali.

“Sekarang prosesnya bisa cepat, apakah hasilnya negatif. Kalau negatif klinik tersebut bisa kembali di buka,” pungkasnya.(*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60