FPP Desak Agar PKBM Di Garut Dibubarkan.

  • Whatsapp
banner 468x60

Garut, Pojokberita.co.id,- Forum Peduli Pendidikan (FPP) Kabupaten Garut menyikapi isu dugaan penyelewengan Biaya Operasional Pendidikan Daerah (BOPD) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua FPP, Yogi Iskandar dalam sebuah wawancara di bilangan Jalan Patriot, Trogong Kidul, Garut, Jawa Barat, Kamis (11/08).

Muat Lebih

banner 300250

“Sampai hari ini isu tersebut tidak pernah ada penyelesaian, melihat fenomena seperti ini kami perlu melakukan upaya agar tidak terjadi miskomunikasi,” ungkap Yogi.

FPP Garut juga menilai dari sekian banyak kasus dilingkungan Disdik, salah satunya dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh Dinas dan Ketua Forum Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Se- Kabupaten Garut.

“Dugaan ini terkait penyaluran BOPD sebesar 15% dan dugaan pungutan liar dalam penebusan izajah oleh Disdik kepada seluruh PKBM sekabupaten Garut sebesar Rp.10 ribu,” jelasnya.

Menurut Yogi, beberapa bukti yang dianggap valid telah dikantonginya, hal tersebut mendorong FPP Garut berencana akan mengadakan audiensi dengan Komisi IV DPRD Kabupaten Garut.

“Kita juga melihat tidak jelasnya azas manfaat dari PKBM selama ini di kabupaten Garut, karena masih maraknya warga pembelajar yang fiktif, bagi-bagi komisi dengan Dinas, dan yang lain lagi,” cetusnya.

Karena hal tersebut, menurut Yogi sebaiknya pemerintah Pusat maupun Provinsi melakukan evaluasi ulang terkait keberadaan PKBM saat ini, bahkan mendesak untuk segera dibubarkan. (***).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60