Faces of Football – Surat untuk Timnas Tunisia Updated

Dear Timnas Tunisia, 

Nama saya Sarra Farza, saya wanita asal Tunisia berusia 28 tahun dan saya sudah mendukung timnas Tunisia sejak saya masih kecil. 

Kenangan pertama saya mengenai sepakbola terjadi pada 2004, ketika saya pertama kali pergi ke Rades untuk menonton Tunisia bermain di Piala Afrika. Suasana di stadion itu benar-benar mengubah hidup saya. Sebagai penggemar sepakbola, memenangi turnamen itu tetap menjadi momen terbesar dalam hidup saya dan perasaan yang ingin saya alami lagi.

Bersaing di Piala Dunia sangat berarti bagi saya dan warga Tunisia lainnya. Bagi saya, selalu menyenangkan melihat kalian bermain di kompetisi paling bergengsi di dunia dan bersaing dengan negara terbesar di dunia. Bagi kami orang Tunisia, menonton tim adalah rehat dari kehidupan normal dan sesuatu yang mempersatukan seluruh bangsa. Seperti yang Anda ketahui, situasi di negara ini saat ini berarti kita membutuhkan sedikit kegembiraan dan persatuan yang hanya bisa diberikan oleh tim sepakbola nasional.

Saya suka bahwa ada begitu banyak pemain muda berbakat yang akan mengalami Piala Dunia untuk pertama kalinya tahun ini. Pemain seperti Hannibal, yang akan menjadi masa depan tim. Memadukan pemain muda dengan yang berpengalaman adalah sesuatu yang sering kami lakukan dengan baik.

Pemain favorit saya saat ini adalah Youssef Msakni, karena dia adalah salah satu penyerang terbaik dalam sejarah timnas. Saya tidak akan pernah melupakan gol luar biasa yang dia cetak di menit terakhir melawan Aljazair di Piala Afrika 2013. Dia menciptakannya dari nol – momen kejeniusan sejati. Piala Dunia 2022 akan menjadi kesempatan baginya untuk menunjukkan kepada dunia apa yang bisa dia lakukan. Buat kami bangga, kapten.

Harapan saya, dengan bantuan Msakni, Tunisia lolos ke babak kedua untuk mengukir sejarah. Kami berada grup yang sangat sulit, tetapi jika kami membawa permainan ke tim dan tetap solid dalam bertahan kami dapat mengejutkan semua orang.

Jelas memenangkan Piala Dunia akan luar biasa bagi kami. Tunisia memimpikannya, tetapi bagi kami, lolos ke babak sistem gugur juga akan terasa seperti memenangkan seluruh turnamen.

Saya akan menyemangati kalian dari kafe bersama teman-teman saya di kampung halaman saya. Seluruh negara akan terhenti saat kalian bermain. Jalanan akan kosong dan kafe akan penuh.

Basis penggemar Tunisia benar-benar istimewa, dan mereka akan pergi ke Qatar untuk mendukung tim dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan di Piala Dunia lalu.

Para pemain Tunisia, Jalel Kadri dan seluruh staf pelatih: jangan lupa buat kami bangga dan bahagia di masa sulit ini.

Saya berharap yang terbaik untuk Anda di Qatar!

Tinggalkan komentar